31 October 2021, 18:53 WIB

Ibu Hamil dan Menyusui Harus Hindari Produk Skin Care Berbahan Kimia


mediaindonesia.com |

SELAMA proses kehamilan, menjadi wajar bagi perempuan untuk mengalami berbagai masalah kulit, terutama masalah jerawat dan kulit kusam akibat adanya perubahan hormon.

Kulit yang dimiliki oleh ibu hamil biasanya juga cenderung lebih sensitif. Oleh karena itu, memperhatikan kandungan dalam produk perawatan kulit di masa kehamilan dan menyusui merupakan hal yang penting untuk dilakukan.

Hal tersebut menjadi penting karena apa yang diaplikasikan pada kulit akan berpengaruh pada ibu hamil maupun janin yang dikandungnya.

Produk-produk berbahan kimia seperti retinol, hidrokuinon, benzoil peroksida, dan asam salisilat merupakan beberapa bahan yang tidak aman untuk digunakan pada masa kehamilan.

Meskipun demikian, bukan berarti ibu hamil dan menyusui tidak dapat menggunakan produk perawatan kulit sama sekali.

Memang tak mudah bagi para ibu untuk mengetahui produk skin care atau perawatan kulit yang dijamin tak mengandung bahan kimia yang berbahaya saat ibu sedang hamil dan menyusui.

 “Sebagai solusi, penggunaan produk skincare berbahan alami seperti Adoraly Skincare dapat menjadi alternatif pilihan perawatan kulit,” kata Casrudi selaku Chief Marketing Officer Adoraly Skincare kepada media pada Minggu (31/10).

“Kami mengedepankan penggunaan bahan-bahan alami dalam setiap produk Adoraly Skincare untuk membantu mengatasi masalah kulit. Penggunaan bahan alami ini membuat produk kami dapat digunakan oleh perempuan yang sedang mengandung maupun menyusui,” papar Casrudi.

Menurut Casrudi, keamanan bahan yang digunakan produknya juga dibuktikan dengan adanya sertifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) untuk semua produk merek ini.

“Selain dapat digunakan oleh ibu hamil dan menyusui, produk ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit sejak usia 15 tahun,” jelasnya.

Dalam satu paket produknya, terdapat empat produk dengan kandungan bahan alaminya masing-masing. Produk pertama adalah Adoraly Facial Wash dengan ekstrak minyak zaitun yang berfungsi untuk membantu membersihkan wajah, menjaga kelembaban, dan mencerahkan kulit.

“Produk kedua adalah Adoraly Brightening Serum dengan ekstrak madu dan habbatussauda yang efektif untuk mencegah pertumbuhan jerawat, mengurangi produksi minyak, mencerahkan warna kulit, serta mencegah penuaan dini,” tutur Casrudi.

Adoraly Skincare juga memiliki pelembab wajah untuk pagi dan malam hari. Untuk pagi hari, produk ini memiliki Adoraly Day Cream dengan ekstrak kurma untuk melembapkan dan mencerahkan kulit.

“Sedangkan untuk pemakaian malam hari, terdapat Adoraly Night Cream dengan ekstrak daun bidara yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencegah penuaan dini,” papar Casrudi. (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT