26 October 2021, 23:24 WIB

Wapres akan Hadiri Koferensi Nasional FKUB ke-6 di Sulut


Ant | Humaniora

WAKIL Presiden K.H. Ma'ruf Amin direncanakan menghadiri Konferensi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ke-6 dan Pekan Kerukunan Internasional di Sulawesi Utara pada November mendatang. "Forkompinda Kota Tomohon sedang mematangkan persiapan menjelang pelaksanaan kegiatan tersebut," ujar Wali Kota Tomohon Caroll J.A. Senduk di Tomohon, Selasa (26/10)

Dia menjelaskan berbagai rangkaian kegiatan dimulai di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara pada 17 November 2021. Pada 22 November 2021 penutupan rangkaian kegiatan yang dipusatkan di Kota Tomohon sekaligus akan ditetapkan Tomohon sebagai "Kota Toleransi di Indonesia". "Sebagai pemerintah dan masyarakat tentu patut berbangga ketika Tomohon nantinya akan memperoleh penghargaan sebagai salah satu 'Kota Toleransi di Indonesia'. Hal ini tentu mengacu pada suasana yang telah lama tercipta di Kota Tomohon yakni kerukunan antarumat beragamanya," katanya.

Dia berharap, seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon terus menjaga dan membina suasana hidup rukun dan damai, baik dalam bermasyarakat maupun beragama. "Kami mengajak seluruh masyarakat turut menyukseskan agenda nasional bahkan internasional yang akan digelar di Sulut, termasuk di Kota Tomohon," katanya.

Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut mengataan kegiatan ini penting sehingga sinergitas bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulut harus dilakukan dengan baik lewat koordinasi dan komunikasi. "Suksesnya agenda ini adalah kesuksesan seluruh masyarakat Sulut," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT