22 October 2021, 15:20 WIB

Kompetisi bagi Pengedit Video Terkreatif tentang Menu Makanan


Mediaindonesia.com | Humaniora

DI era media sosial seperti ini kurang seru rasanya kalau enggak ikutan pamer kegiatan kita di medsos, baik jalan-jalan, kuliner, make up, masak, bisnis, maupun kegiatan lain. Tak mau ketinggalan, Burger King Indonesia berencana menyediakan menu baru yang keseruannya bisa dibagikan dalam bentuk video dan dibagikan di media sosial.

Purple Seoul Collection, demikian tema menu baru Burger King yang hanya akan tersedia di outlet-outlet Burger King di Indonesia pada 22 Oktober hingga 21 Desember 2021. Sesuai temanya, koleksi menu Purple Seoul Collection akan hadir dengan nuansa ungu mulai dari burger berwarna ungu atau purple bun yang disajikan dengan double long k-rashers, purple cabbage, mozzarella cheese, serta sweet & spicy ala Korean sauce. Burger itu akan tersedia dalam flame-grilled beef patty dan chicken fillet patty tanpa MSG. Selain itu, koleksi ini akan dilengkapi dengan hidangan penutup yang akan ditandai dengan warna ungu.

Bekerja sama dengan KineMaster, aplikasi pengedit video asal Korea Selatan, menu baru Burger King itu juga akan menyiratkan budaya Korea. Untuk itu, KineMaster telah menyiapkan dua proyek video khusus yang dapat diedit ulang di menu Get Project aplikasi KineMaster. Proyek video pertama bergaya modern dengan nama Burger King Purple Drop, sedangkan proyek video kedua bernuansa tradisional dengan nama Burger King Purple Scene. 

Nanti semua orang akan dapat mengunduh proyek video tersebut secara gratis untuk diedit ulang. Caranya dengan mengganti video yang ada di proyek tersebut dengan video pribadi dan membagikannya di berbagai media sosial. Nah, tutorial cara mengedit ulang videonya juga tersedia di akun Instagram @kinemaster_indonesia.official. 

Untuk menyempurnakan kolaborasi ini, KineMaster menggandeng beberapa kreator asal Korea guna menyediakan berbagai media pendukung, musik, stiker, serta animasi yang diperlukan, agar peluncurannya bisa benar-benar menyenangkan dan dapat dimanfaatkan oleh semua orang dari berbagai kalangan. Siapa pun bisa menggunakan kedua proyek video yang akan tersedia di menu get project aplikasi KineMaster secara gratis.

Rencananya akan diadakan kompetisi video untuk para pengedit video terkreatif. Caranya, unduh dan edit ulang proyek video Purple Seoul Collection dari menu Get Project. Lalu bagikan di medsos dengan hashtag #BeraniJadiBeda, serta tag akun Instragram dan Tiktok burgerkingindonesia, serta akun Instagram kinemaster_indonesia.official  dan kinemaster. Pemenangnya bisa mendapatkan kejutan menarik dari KineMaster atau Burger King Indonesia.

CEO KineMaster Il-taek Lim mengatakan karena pemasaran dengan kolaborasi yang memicu rasa penasaran telah menjadi tren, pihaknya juga ingin menunjukkan kegunaan proyek sekali lagi melalui kerja sama ini. "Kami ingin tetap terus berkembang dan berkomunikasi dengan para pengguna," ujarnya. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT