21 October 2021, 20:06 WIB

Ukraina Beri Apresiasi Kepada Dubes RI Yuddy Chrisnandi


Widhoroso | Humaniora

PENGHARGAAN diberikan pemerintah Ukraina terhadap Duta Besar Indonesia Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi atas perannya dalam meningkatkan kerjasama kedua negara di berbagai bidang. Oleh pemerintah Ukraina, wajah Yudhi Chrisnandi ditampilkan dalam cetakan prangko negara tersebut.

Penyerahan prangko bergambar wajah Yudhi Chrisnandi dilakukan Yuriy Kosenko, Ketua LSM Ukraine Initiative dalam sebuah acara resepsi Diplomatik dalam rangka farewell Dubes RI yang berlangsung di aula Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kyiv, Sabtu (16/10) akhir pekana lalu.

Selain Yuddy Chrisnandi, Ukraina juga mengabadikan wajah tokoh pahlawan Indonesia yakni Jenderal Soedirman dalam prangko. Pencetakan prangko dengan wajah Jenderal Soedirman merupakan cinderamata yang disampaikan oleh Ukraina sebagai penghargaan kepada pahlawan nasional Indonesia tersebut yang inspirasional di Ukraina.

Sedangkan pencetakan perangko Dubes RI Kyiv dilakukan sebagai penghargaan atas upaya-upaya Dubes RI Kyiv meningkatkan kerjasama RI-Ukraina di berbagai bidang selama 4,5 tahun tugasnya. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT