21 October 2021, 16:14 WIB

Savero Hotels Group Berkontribusi pada Progam SMK Pusat Keunggulan


mediaindonesia.com | Humaniora

Savero Hotels Group ingin berkontribusi kepada bangsa dan negara melalui jalur pendidikan dalam program SMK Pusat Keunggulan bekerja sama dengan SMK Negeri 1 Depok, Jawa Barat.

Savero Hotels Group menjadi salah satu manajemen hotel yang dipercayai untuk memenuhi program SMK Pusat Keunggulan.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antar kedua belah pihak pada Kamis, 7 Oktober 2021 di Hotel Grand Savero Bogor.

Dalam sambutannya, General Manager Savero Hotels Group Mustafa Rahmatono menyampaikan bahwa Savero Hotels Group menaruh perhatian khusus dan serius terhadap kesuksesan program ini.

“Program ini sebagai perwujudan dari salah satu Core Value bagi perusahaan kami yang berada di industri perhotelan dan sangat berkepentingan dalam program ini untuk berbagi ilmu dan pengetahuan terkini mengenai dunia perhotelan demi membantu meningkatkan kualitas siswa/I SMK menjadi terampil dan kompeten di bidangnya,” ucap Mustafa.

Untuk mengimplementasikan kerjasama yang telah disepakati, Savero Hotels Group akan memberikan fasilitas dan ilmu kepada para siswa/I SMK yang mengikuti program PKL seperti pembinaan karakter, mengenalkan produk hotel dan budaya perusahaan serta seragam dan makan.

“Kerja sama ini sangat sejalan dan semakin kuat karena merupakan wujud dari Intruksi Presiden No. 9 Tahun 2016 mengenai Revitalisasi SMK tentang peningkatan kualitas SMK,” ungkap Yulia Rossa selaku Kepala Hubin SMKN 1 Depok.

Selain siswa dan siswi SMK, para guru juga dapat melakukan program training/magang di hotel sehingga dapat mengetahui perkembangan sekaligus ilmu di industri perhotelan.

“Kami akan memberikan sertifikat untuk siswa/I maupun guru yang melakukan program PKL/Magang. Pihak hotel akan memberikan update informasi, perkembangan pengetahuan dan keterampilan yang menyangkut tentang tata kelola perhotelan," jelas Mustafa.

"Harapannya, agar terjadi sinkronisasi antara dunia pendidikan dan dunia kerja nyata sehingga para siswa/I SMK dapat berkompetisi secara global,” ucap Mustafa.

Acara penandatanganan MoU diakhiri dengan kegiatan foto bersama antara pihak Savero Hotels Group dengan SMK Negeri 1 Depok. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT