20 October 2021, 23:53 WIB

Kolaborasi dengan BenihBaik.com, Tokocrypto Salurkan Bantuan Kepada Tenaga Kesehatan Covid-19 


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

PLATFORM perdagangan aset kripto, Tokocrypto melalui inisiatif TokoCare, telah menyelesaikan kampanye Lelang Kebaikan yang berkolaborasi dengan sejumlah figur publik, seperti Uya Kuya, Arnold Poernomo, Baskara Putra, Alipjon, Jejouw, Sidney Mohede, dan Nanda Ivens. Lelang amal yang bekerjasama dengan BenihBaik.com ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp76.600.015. 

Donasi yang terkumpul itu diserahkan kepada para tenaga kesehatan (nakes) di area DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. 

Kampanye Lelang Kebaikan tersebut merupakan rangkaian lelang melalui media sosial Tokocrypto yang mengajak para figur publik melelang barang-barang favorit milik mereka kepada publik dan Tokonauts (komunitas Tokocrypto). Dana yang terkumpul disalurkan melalui platform crowdfunding BenihBaik.com pada periode 29 Juli-4 Oktober 2021.

“Penanggulangan Covid-19 di Indonesia merupakan salah satu yang menjadi perhatian kami saat memulai program TokoCare. Dibantu oleh BenihBaik.com, kami bisa mendistribusikan donasi ini kepada para nakes yang memegang peranan penting dalam menanggulangi pandemi ini. Harapannya, donasi ini bisa menjadi bentuk apresiasi kami atas semangat dan kerja keras mereka membantu penyembuhan masyarakat Indonesia,” ujar Nanda Ivens, Chief Marketing Officer Tokocrytpto. 

Baca juga : Kemenag Luncurkan Buku Manasik Haji dan Umrah Masa Pandemi Covid-19

Donasi yang dikumpulkan dari kegiatan Lelang Kebaikan ini dibagikan dalam bentuk paket kesehatan untuk nakes pada 15-17 Oktober 2021. Beberapa rumah sakit yang menjadi sasaran distribusi antara lain RS Cendana Jakarta, RSUD 45 Kabupaten Kuningan, RSK Ngesti Waluyo, RS Sinar Kasih, RS Baptis Kediri, dan RS Darurat Covid-19 Kili Suci. 

CEO dan founder dari BenihBaik.com Andy F Noya mengapresiasi dan mendukung Tokocrypto melalui inisiatif TokoCare dan bersama-sama memberikan apresiasi bagi para nakes di beberapa daerah Indonesia. 

“Penanggulangan Covid-19 di Indonesia bisa terlaksana dengan baik dan cepat jika kita mengedepankan gotong royong, serta memberikan dukungan yang merata kepada para garda depan di seluruh wilayah Indonesia," ujarnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT