17 October 2021, 23:25 WIB

Brand Kosmetik Korea Buka Toko Perdana di Indonesia


Abdillah M Marzuqi | Humaniora

INDONESIA mempunyai daya tarik tersendiri untuk pasar produk kecantikan asal Korea. Hal itu diungkapkan CEO K-Beauty On Han Don Kwan saat meresmikan toko K-Beauty On di Mall Kota Kasablanka Jakarta. "Saya pikir Indonesia negara yang investasi besar dan konsumen Indonesia cukup menyukai produk Korea, selain drama-drama Korea juga masyarakat Indonesia menyukainya," ucapnya.


Toko itu menawarkan berbagai produk kosmetik dan perawatan kulit. Han Don Kwan mengungkapkan meski dalam situasi sulit karena pandemi covid-19, K-Beauty On mampu bertahan.

"Kami berharap melalui kesempatan bisnis kali ini, lebih banyak perusahaan yang dapat memasuki pasar baru di Indonesia," ucapnya


Toko tersebut menyediakan 300 produk dari 17 brand Korea. Han Dong Kwan memproyeksikan toko itu mampu membantu 50 perusahaan kosmetik Korea masuk ke Indonesia pada 2023. Harga produk ditawarkan bervariasi dari seratusan ribu sampai tiga ratus ribu rupiah. Pemengaruh (influencer) Sasya Rama 'Sasyachi' mengungkap dirinya merasa terbantu dengan kehadiran toko tersebut. Ia mengaku menjadi penggemar produk kecantikan Korea sejak 2013.

"Dengan kehadirannya Korea Beauty membantu saya karena saya suka banget dan lebih banyak lagi bereksperimen," ujar Sasyachi. (OL-8)

BERITA TERKAIT