12 October 2021, 13:15 WIB

Ulang Tahun Pertama, Shinewing Indonesia Gelar Vaksinasi Massal di Mal


Mediaindonesia.com | Humaniora

SHINEWING (SW) Indonesia merayakan hari jadi satu tahun dengan mengadakan program CSR vaksinasi massal di mal melalui Gerakan WhoSehat. ShineWing Indonesia merupakan jaringan kantor akuntan dan konsultan yang terdiri dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Suharli, Sugiharto & Rekan, ShineWing Consulting, dan ShineWing Solutions. Ketiga perusahaan itu didirikan pada 10 Oktober 2020. Program CSR Vaksinasi Massal dilaksanakan oleh Gerakan WhoSehat yang diselenggarakan di dua mal, yaitu Plaza Semanggi dan Summarecon Mall Serpong. Pendaftaran untuk kedua acara tersebut dapat dilakukan melalui https://whosehat/event.
 
Di Plaza Semanggi, WhoSehat berkolaborasi dengan pihak pengelola Plaza Semanggi (Plangi) dan Puskesmas Setiabudi sejak 23 Agustus 2021 sampai dengan 29 Oktober 2021. Pelayanan vaksinasi gratis dilakukan setiap Senin sampai dengan Jumat, pukul 10.00 sampai dengan 15.00 WIB. Jenis vaksin yang disediakan sesuai dengan ketersediaan yang ada di Puskesmas Setiabudi. 

Khusus 11-15 Oktober 2021, jenis vaksin untuk dosis pertama yang disediakan yakni AstraZaneca (usia 18 tahun ke atas) dan Sinovac (usia 12-17 tahun). Untuk dosis kedua tersedia Moderna, Sinovac, dan AstraZeneca. Dihitung dari kuota per hari 300 dosis, untuk 50 hari pelaksanaan, total disediakan 15.000 dosis.

Di Summarecon Mal Serpong, WhoSehat berkolaborasi dengan pihak pengelola Summarecon Mall Serpong (SMS) dan Puskesmas Bojong Nangka dimulai 11-22 Oktober 2021 lalu dilanjutkan 1-12 November 2021. Pelayanan vaksinasi gratis dilakukan setiap Senin sampai dengan Jumat, pukul 11.00 sampai dengan 16.00. 

Jenis vaksin yang disediakan yaitu Pfizer. Vaksin Pfizer diperuntukkan bagi masyarakat umum usia 12 tahun ke atas yang belum pernah mendapatkan vaksinasi covid-19 dosis 1 dan 2, termasuk ibu hamil, ibu menyusui, sasaran yang memiliki kondisi immunocompromised seperti autoimun, komorbid berat, penyakit kronis, dan gangguan imunologi lain. Kuota vaksin untuk 20 hari efektif pelaksanaan sentra vaksinasi mini di Summarecon Mall Serpong disediakan total 6.000 dosis.

ShineWing Indonesia mendukung WhoSehat menggiatkan sentra vaksinasi mini di wilayah Kotamadya Jakarta Selatan dan Kabupaten Tangerang. Sejak dimulai 1 Agustus sampai dengan 30 September 2021, WhoSehat menjangkau 23.296 akseptor pada 117 sentra vaksinasi mini (SVM) serta berlanjut sampai akhir November 2021. Seluruh SVM diselenggarakan di wilayah Kotamadya Jakarta Selatan dan Kabupaten Tangerang. 

Kuota vaksin tersedia 35.699 dosis, yang mendaftar 26.422 orang, hadir 24.409 orang dan ditunda 1.113 orang. Dari jumlah 23.296 vaksin tersebut, sebanyak 11.963 akseptor dosis 1, sisanya vaksin dosis 2 dan dosis 3 untuk tenaga kesehatan. ShineWing Indonesia berkomitmen terus mendukung Gerakan WhoSehat untuk membantu masyarakat luas memperoleh vaksin, imunisasi, serta layanan kesehatan. 

Layanan berkualitas tinggi SW Indonesia telah berhasil menangkap loyalitas--tidak hanya dari klien domestik--tetapi juga dari klien internasional mereka dari banyak perusahaan multinasional di seluruh dunia. Dengan perpaduan antara legenda senior dan profesional energi muda, SW Indonesia mampu memperkuat posisinya yang unik. SW Indonesia memosisikan diri sebagai Archipelago Firm, Asia Pacific Business Hub, dan Indonesia Investment Gateway. 

Sebagai Archipelago Firm, SW Indonesia berusaha untuk hadir di banyak provinsi di Indonesia. Saat ini SW Indonesia hadir di DKI Jakarta, Banten (Tangerang), Jawa Timur (Surabaya), Riau (Pekanbaru), dan Kepulauan Riau (Batam). Sebagai Asia Pacific Business Hub, SW Indonesia memberikan layanan profesional terlengkap bagi perusahaan multinasional yang menjalankan bisnis di kawasan Asia Pasifik. Terakhir sebagai Indonesia Investment Gateway, SW Indonesia menawarkan solusi untuk kegiatan investasi masuk dan keluar Indonesia, termasuk kegiatan investasi awal, pendirian perusahaan, kepatuhan berkala, aksi korporasi hingga penggabungan dan akuisisi.

Dalam perayaan hari jadi satu tahun, SW Indonesia menuai banyak ucapan dari dalam dan luar negeri. Pendiri dan Chairman ShineWing Internasional, Zhang Ke, memuji kesungguhan dan tingkat profesional yang melahirkan kepercayaan dari anggota ShineWing di negara lain. "Kepercayaan itu penting. Kita bisa dapat bisnis dari kepercayaan itu, termasuk klien-klien besar Tiongkok yang beroperasi di Indonesia," terang Zhang Ke. Dari Australia, Managing Director ShineWing International Marco Carlei mengungkapkan kekagumannya pada SW Indonesia yang dalam waktu 1 tahun dapat bertumbuh cepat. "SW Indonesia dalam waktu singkat dapat bertumbuh sangat cepat menjadi kantor akuntan dan konsultan terkemuka di Indonesia. SW Indonesia merupakan inspirasi bagi anggota ShineWing internasional lain," ujar Marco. 

Perayaan hari jadi tahun pertama mengambil tema Kita Berkontribusi maka Kita Ada. Sebagai organisasi yang lahir di era pandemi, SW Indonesia sudah dihadapkan pada sejumlah persoalan, baik itu persoalan kesehatan, ekonomi, tata kelola, sistem pengendalian mutu, kesenjangan kompetensi, relasi profesional, dan persoalan lain. "SW Indonesia hadir bukan hanya untuk sekadar hidup, bukan didirikan hanya bertahan, apalagi sekadar mencari selamat. Lebih dari itu, dari lahir sudah dirancang untuk berkontribusi untuk bangsa dan negara," ujar CEO SW Indonesia Michell Suharli.

Dalam lingkup grup perusahaan, SW Indonesia berkontribusi dengan terus menyerap tenaga kerja, peningkatan kompensasi, penyelenggaraan sistem pengendalian mutu, pengembangan SDM, pemberian layanan berkualitas dan mengupayakan program kesehatan terbaik yang dapat dilakukan untuk melindungi semua insan SW Indonesia. Di dalam lingkup lebih luas, SW Indonesia mendekap Ibu Pertiwi dan anak-anak bangsa tanpa memandang latar belakang dengan berbagai aksi nyata. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT