11 October 2021, 23:40 WIB

BWA Gelar Safari Dakwah Di Kalimantan Barat


Widhoroso | Humaniora

BANYAK wilayah terpencil di Indonesia yang tidak terjangkau para dai. Salah satunya di Pulau Karimata yang terletak di wilayah selat perairan antara Pulau Kalimantan dan Pulau Sumatera ini.

Untuk mencapai Pulau Karimata, dibutuhkan waktu kurang lebih 8 jam perjalanan laut dari Pelabuhan Sukadana, Kayong Utara. Badan Waqaf Alqur’an (BWA), salah satu lembaga nirlaba yang peduli di bidang dakwah mencoba menjadi jembatan untuk melakukan dakwah di wilayah terpencil ini.

Perwakilan Indonesia Ngaji BWA Sumadi Muhammad menjelaskan, BWA Inovasi Wakaf melalui Program Wakaf Alqur’an dan pembinaan (WAP) melihat kebutuhan Alqur’an dirindukan masyarakat Pulau Karimata.     

"Karenanya melalui Proyek WAP Kalimantan Barat, BWA telah mendistribusikan 60 ribu Al Qur’an wakaf untuk wilayah Kalimantan Barat termasuk sampai ke Pulau Karimata yang merupakan pulau terpencil di Indonesia," ungkap Sumadi dalam keterangan yang diterima, Senin (11/10).

Sumadi menambahkan, event Indonesia Ngaji BWA Safari Dakwah ini merupakan acara kelanjutan dari pendistribusian 60 ribu Wakaf Alquran di seluruh wilayah Kalimantan Barat.

"Semoga dengan pendistribusian 60 ribu Alquran Wakaf di Kalimantan Barat dan dilakukannya pembinaannya oleh Indonesia Ngaji BWA bisa menambah keimanan dan ketakwaan kaum muslimin di Kalimantan Barat,” demikian disampaikan oleh Ustaz Adia Nugraha, Pengurus DKM Masjid Kapal Munzalan. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT