09 October 2021, 10:25 WIB

Ajak Gen Z Ungkapkan Emosi dalam #ForgottenEmotion Challenge


Mediaindonesia.com | Humaniora

SUKA atau tidak, masyarakat kini, terutama di Indonesia didominasi oleh generasi muda, atau biasa disebut Gen Z.  Tidak mengherankan jika mereka kerap menjadi sasaran dari para produsen saat memasarkan produk.

Hal itu pula yang dilakukan produsen smartphone Oppo. Melalui Oppo Reno6 Series X Darbotz, mereka mengajak Gen Z untuk membagi emosi yang telah terlupakan dengan mengadakan #ForgottenEmotion Challenge yaitu aktiviasi yang mengajak generasi itu membagikan #ForgottenEmotion melalui platform digital.  

Baca juga: Berkolaborasi Ciptakan Produk yang Fashionable namun Ramah ...

Oppo Reno6 Series X Darbotz Limited Edition terdiri dari unit smartphone Oppo Reno6 Series, OPPO Enco X White, dan merchandise khusus yang digrafir karya seni Darbotz.

“Gen Z selalu tertantang untuk berkreasi dalam format dan bentuk apapun. Seperti Darbotz yang telah memvisualisasikan #ForgottenEmotion atau emosi-emosi yang saat ini mungkin telah terlupakan karena pandemi menjadi sebuah karya seni dalam unit Oppo Reno6 Series dan Oppo Enco X dalam OPPO Reno6 Series X Darbotz Limited Edition. Tidak hanya itu, Darbotz juga telah menyiapkan graffiti wall ‘OPPO X Darbotz Mural’ secara eksklusif di OPPO Gallery," ujar Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen.

"Grafiti ini dapat bergerak seperti layaknya emosi, dengan AR dalam perangkat Oppo Reno6 Series. Kami meyakini jika para Gen Z di Indonesia juga dapat memvisualisasikan #ForgottenEmotion secara kreatif seperti halnya Darbotz. Untuk itu, menggabungkan karya seni Darbotz dan digital, Oppo Reno6 Series menyediakan wadah bagi kreasi Gen Z dalam #ForgottenEmotion Challenge.”

#ForgottenEmotion Challenge berlangsung pada 30 September hingga 31 Oktober. Untuk mengikutinya bisa mengirim post foto/video menggunakan Instagram Filter selfie #ForgottenEmotion di Feed Instagram atau post foto/video menggunakan Instagram Filter ‘Oppo X Darbotz Mural’ saat berkunjung ke mural Darbotz di OPPO Gallery, Plaza Indonesia.

“Selain menerjemahkan #ForgottenEmotion dalam artwork grafiti di OPPO Reno6 Series dan Oppo Enco X, saya juga telah menyiapkan grafiti wall ‘Oppo X Darbotz Mural’ di Oppo Gallery. Grafiti wall ini merupakan kompleksitas visual yang mewakili mixed emotions yang kita rasakan. Menggabungkan desain yang telah ada di Oppo Reno6 Series dan OPPO Enco X dan mengembangkan lagi #ForgottenEmotion membuat saya memahami bahwa ada banyak kompleksitas emosi dalam hidup dan tidak ada yang lebih penting dari menyadari emosi tersebut dan merayakannya dalam karya seni. Saya berharap Gen Z di Indonesia juga dapat memvisualisasikan #ForgottenEmotion bersama dengan artwork saya,” cetus seniman Grafiti, Darbotz.

Oppo Reno6 Series dikembangkan dengan desain stylish, trendy, dan dilengkapi teknologi canggih dengan fitur-fitur terdepan di industri smartphone seperti Bokeh Flare Portrait Video dan AI Highlight Video. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna dapat merekam beragam emosi manusia di momen-momen berharga dan mempersembahkan pengalaman video format portrait tingkat tinggi layaknya profesional. (RO/A-1)

 

BERITA TERKAIT