09 October 2021, 09:59 WIB

Di Mukernas PPLIPI, Menparekraf: Pelaku UMKM Terus Dibantu Lakukan Transformasi


mediaindonesia.com | Humaniora

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah melakukan berbagai program dalam rangka membantu para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk melakukan transformasi, digitalisasi, dan inovasi.

"Kemenparekraf membantu para pelaku UMKM dengan prinsip grecep:  gerak cepat, geber: gerak bersama  dan gaspol: garap semua potensi," kata Manparekraf Sandiaga Salahudin Uno yang diwakili Direktur Pengembangan SDM Pariwisata, Kemenparekraf, Florida Pardosi saat membuka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPPLIPI) di di Tribarata Ballroom, Jakarta Selatan. 

Pada keterangan pers, Sabtu (9/19), Florida juga mengharapkan Mukernas ke-1 PPLIPI ini akan menghasilkan sesuatu yang positif sehingga bisa memberikan solusi buat pemberdayaan perempuan Indonesia. 

Di Mukernas ke-1 PPLIPI dengan tema 'Bersatu Kita Kuatkan Organisasi', dalam sambutannya, Ketua Umum PPLIPI Dra. Hj. Indah Wardatul Asriah, MBA, menegaskan bahwa setelah 5 tahun usia PPLIPI, dibutuhkan semangat soliditas yang lebih kompak.

"Untuk melangkah lebih seirama dengan perspektif yang sama, dalam melaksanakan tujuan organisasi secara lebih optimal sesuai visi dan misi organisasi, yaitu pemberdayaan perempuan," kata Indah.

Acara Mukernas ke-1 PPLIPI yang diikuti 11 cabang tingkat provinsi dan 45 cabang tingkat kabupaten/kota  berjalan lancar dan sukses.

Ketua Panitia Pelaksana Mukernas Feri Soraya dan Ketua Panitia Pengarah Julia Chairani, SH., MKn menyampaikan rasa syukur dan sangat berterima kasih atas respons positif dari para peserta yang mencapai sekitar 200 peserta dari seluruh Indonesia. (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT