07 October 2021, 13:35 WIB

Tidak Lulus Passing Grade, Honorer Kemendikbud-Ristek Diminta Siapkan Tes Tahap Dua


Mediaindonesia.com | Humaniora

KEMENTERIAN Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) meminta para honorer yang tidak lulus passing grade pada seleksi guru ASN PPPK tahap 1 untuk mempersiapkan diri mengikuti tes tahap selanjutnya.

"Kami mengajak guru honorer yang belum memenuhi passing grade untuk dapat memfokuskan energi serta konsentrasi untuk mengikuti kesempatan kedua dan ketiga," ujar Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud-Ristek, Anang Ristanto, kepada Media Indonesia, Kamis (7/10). Anang mengatakan bahwa para peserta bisa meningkatkan kemampuan dengan belajar dari pengalaman seleksi tahap 1.

Ada pula modul-modul pembelajaran bisa dimanfaatkan untuk memarangkan persiapan mereka. "Tingkatkan kemampuan diri dengan belajar secara lebih intensif menggunakan pembelajaran dari tes pertama dan didukung oleh modul-modul yang juga disediakan oleh Kemendikbudristek maupun modul-modul lain," imbuhnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya membantu dan mendukung para honorer. Kebijakan afirmasi yang tengah dibahas merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam mengentaskan persoalan guru honorer di negeri ini. "Kepada semua pihak, mari kita bergerak bersama membantu perjuangan para guru honorer mengikuti seleksi ASN PPPK," tandasnya.

Adapun pelaksanaan pengumuman hasil seleksi tahap 1 akan diumumkan besok, Jumat (8/10). Direncanakan pengumuman tersebut sekaligus penyampaian kebijakan afirmasi bagi para peserta. (OL-14)

BERITA TERKAIT