05 October 2021, 20:10 WIB

Asam Traneksamat dan Lidah Buaya Cegah Penuaan Kulit Dini


mediaindonesia.com | Humaniora

APAKAH Anda salah satu orang yang sedang mengalami masalah dengan kulit wajah ? Berjerawat, kusam, berminyak, kulit kering dan lain sebagainya.

Umumnya wanita indonesia ingin memiliki kulit wajah yang putih, bersih, sehat dan glowing. Namun tak jarang mereka yang enggan untuk serius merawat kulit wajah agar menjadi lebih sehat.

Salah satu jenis perawatan wajah yang mudah dan sering digunakan adalah serum. Kandungan manfaat yang ada di dalam serum aktif membuat kulit lebih lembab, menghilangkan flek hitam, sebagai antioksidan, dan merawat kulit berjerawat

Kini telah hadir Lumegold Vera Face Serum dengan formulasi terbaik dan kandungan bahan pilihan yaitu Niacinamide,Tranexamic acid (Asam traneksamat), Aloe Vera (lidah buaya), dan Chamomile.

“Lumegold Vera Face Serum sudah terdaftar dalam BPOM NA18210106726 dan Halal MUI, sehingga dijamin aman dalam penggunaanya. Kandungan alami di dalam Lumegold Vera Face serum sangat efektif dan efisien untuk segala usia dan jenis kulit, aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui,” kata Brand Manager Lumegold Vera Face Serum, Yolan, pada keterangan pers, Selasa (5/10).

Kandungan tranexamic acid pada Lumegold Vera Face Serum memberikan banyak manfaat pada wajah.

"Meskipun tergolong kandungan baru pada skincare, namun telah terbukti ampuh untuk mengatasi beragam masalah wajah. Melansir Klikdokter, tranexamic acid dipercaya dapat mengatasi tanda penuaan di kulit," jelas Yolan.

Menurut pendapat dr. Anjali Mahto, dermatolog dari klinik Skin55 di London, Inggris, asam traneksamat memiliki sifat yang mampu bertindak sebagai agen depigmentasi.

"Zat asam ini akan mengacaukan jalur kimia yang menyebabkan pigmentasi di kulit. Tranexamic acid juga dapat membantu mengatasi melasma dan solar lentigines (bintik penuaan)," jelasnya.

Dokter Astrid turut mengatakan,“Beberapa penelitian menemukan bahwa penggunaan asam traneksamat topikal atau oles di kulit dapat membantu sebagai salah satu terapi melasma atau noda gelap di kulit yang biasanya disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet (UV).”

"Beberapa studi awal juga menemukan pengaruh asam traneksamat terhadap kadar kelembapan dan produksi sebum di kulit,” tambahnya.

Menurut Yolan, cara penggunaan serum juga sangat mudah. Cukup bersihkan wajah dan keringkan dengan handuk yang lembut, lalu teteskan 2-3 tetes Lumegold Vera Face Serum ke tangan.

Selanjutnya, usapkan dan pijat perlahan hingga meresap dan merata pada kulit wajah, kemudian diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit. Gunakan dua kali sehari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Selain aman untuk digunakan ibu hamil dan ibu menyusui, kandungan alami pada Lumegold Vera Face Serum juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah, sebagai antioksidan, menghilangkan flek hitam, melembabkan kulit serta antiacne.

"Dengan penggunaan yang rutin maka akan meaksimalkan hasil yang akan dirasakan pada kulit wajah Anda. Satu boks Lumegold Vera Face Serum berisikan 1 botol serum dengan berat bersih 20ml, kurang lebih untuk 1 bulan pemakaian," tutur Yolan. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT