04 October 2021, 13:14 WIB

Presiden Apresiasi Antusiasme Masyarakat Papua Barat Ikuti Vaksinasi Covid-19


Andhika Prasetyo | Humaniora

PRESIDEN Joko Widodo mengapresiasi masyarakat di Papua Barat yang begitu antusias dalam mengikuti program vaksinasi massal covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi, sangat menghargai antusiasme masyarakat yang begitu besar untuk ikut di dalam program vaksinasi massal ini dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 utamanya varian delta,” ujar Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Serbaguna Yonif Raider Khusus 762/VYS, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (4/10).

Kepala Negara pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan para tokoh adat setempat yang terus mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi nasional.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, kepada tokoh agama, kepada tokoh adat, tokoh masyarakat yang telah mengajak masyarakat, pelajar, mahasiswa untuk berbondong-bondong ikut vaksinasi massal,” ungkapnya.

Baca juga: Jelang PON, Cakupan Vaksinasi Papua Masih di Bawah 20%

Selain di Kota Sorong, vaksinasi massal secara bersamaan juga dilakukan di sembilan kabupaten di Papua Barat yaitu Kabupaten Sorong, Teluk Bintuni, Fakfak, Manokwari, Raja Ampat, Manokwari Selatan, Sorong Selatan, Wondama, dan Kaimana.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga melakukan dialog melalui konferensi video dengan sejumlah kabupaten untuk memastikan bahwa ketersediaan stok vaksin di daerah aman.

“Vaksin tidak kurang, enggak ada masalah?” tanya mantan wali kota Solo itu.

“Stok vaksin kami cukup, bapak. Stok saat ini tersisa 5.440 dosis terdiri dari vaksin Sinovac dan Sinopharm,” jawab perwakilan dari Kabupaten Fakfak.

“Oke bagus, segera dihabiskan, jangan ada stok vaksin. Segera disuntikkan ke masyarakat. Makin cepat makin baik,” balas Jokowi.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut yaitu Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, dan Wakil Wali Kota Sorong Pahimah Iskandar.(OL-5)

BERITA TERKAIT