30 September 2021, 23:34 WIB

Pewarta Foto Media Indonesia Raih Penghargaan Anugerah Jurnalistik Kominfo 


Andhika Prasetyo | Humaniora

KEMENTERIAN Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), melalui Anugerah Jurnalistik Kominfo, memberikan penghargaan kepada para pewarta terbaik yang selama ini membantu pemerintah menyebarkan informasi valid dan terpercaya kepada masyarakat. 

Melalui tema 'Indonesia Terkoneksi, Semakin Digital, Semakin Maju', Kemenkominfo memilih sejumlah jurnalis dan pewarta foto yang dinilai memiliki karya yang merepresentasikan lima kebijakan pemerintah di bidang digital, yakni perluasan akses dan infrastruktur digital, penyiapan roadmap transformasi digital, percepatan integrasi pusat data nasional, pengembangam SDM digital, dan penciptaan regulasi-regulasi pendukung. 

"Tema ini merupakan representasi langsung dari lima arahan bapak Presiden Joko Widodo terkait agenda percepatan transformasi digital nasional," ujar Menteri Kominfo Johnny G. Plate, Kamis (30/9). 

Baca juga : Dua Wartawan Media Indonesia Memenangi Lomba Jurnalistik ESDM

Dalam acara penganugerahan tersebut, pewarta foto Media Indonesia Susanto menyabet juara tiga dari kategori foto. 

Hasil karyanya yang bertajuk Akses Internet di 3T mampu menyingkirkan tujuh foto jurnalistik lainnya yang masuk nominasi sepuluh besar. 

Adapun, juara pertama dan juara kedua untuk kategori yang sama diraih pewarta foto Tempo Hilman Fathurrahman dan Priyombodo dari Harian Kompas. (OL-7)

BERITA TERKAIT