29 September 2021, 18:57 WIB

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, RSMH Tambah Ruang Inap Eksekutif


Dwi Apriani | Humaniora

RUMAH Sakit dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel) terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Di antaranya dengan menambah ruang inap eksekutif.

Ruang inap yang memiliki 59 tempat tidur ini memiliki standar pelayanan internasional. Gubernur Sumsel Herman Deru mengharapkan, tambahan fasilitas ini dapat membuat pelayanan kesehatan di Sumsel dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

Bahkan, dengan negara tetangga sekalipun. Harapannya, warga Sumsel yang selama ini memiliki kebiasaan berobat ke Jakarta maupun luar negeri tidak perlu lagi melakukan perjalanan jauh.

Baca juga: Kemnaker Perluas Penerima BSU Hingga 1,7 Juta Pekerja

"Kenapa orang berlomba-lomba pergi keluar negeri untuk berobat, hal ini disebabkan oleh sugesti tentang pelayanan yang baik dan fasilitas yang lengkap sehingga membuat mereka mau jauh - jauh berobat. Sugesti inilah yang harus kita tanamkan kepada masyarakat agar mereka percaya dan mau menjalani perawatan di wilayahnya sendiri," kata Deru saat meresmikan Graha Eksekutif RSMH Palembang, Rabu (29/9).

Ia mengatakan, inovasi tersebut diharapkan dapat dilakukan oleh pelaku industri layanan kesehatan lainnya. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk respons terhadap pasien yang membutuhkan pelayanan yang serba cepat.  "Mudah-mudahan bisa jadi trend setter," ungkapnya.

Dirut RSMH Palembang, Bambang Eko Sunaryanto mengatakan ruang Rawat Inap Graha Eksekutif yang diresmikan merupakan jawaban akan kebutuhan layanan kesehatan masyarakat Sumsel.

"Standar pelayanan  yang kita gunakan standar Internasional dengan Kapasitas Ruang Inap Eksekutif sebanyak 59 tempat tidur dengan rincian jenis yaitu 1 Presiden Suite, 7 VVIP dan 51 VIP," pungkasnya. (H-3)
 

BERITA TERKAIT