28 September 2021, 23:27 WIB

Kolaborasi ACT-Maybank Syariah Salurkan Tabung Oksigen ke RS di Jakarta dan Banten 


Mediaindonesia.com | Humaniora

KOLBORASI kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan berbagai pihak di masa pandemi Covid-19 terus berlanjut, salah satunya dengan Maybank Indonesia Unit Usaha Syariah. 

ACT bersama Maybank Indonesia Unit Usaha Syariah menyalurkan 190 unit tabung oksigen ukuran satu meter kubik beserta regulator oksigen ke beberapa rumah sakit di wilayah DKI Jakarta dan Banten. Salah satunya disalurkan ke Rumah Sakit Qadr di Komplek Islamic Village, Kecamatan Kelapa Dua, Karawaci, Kabupaten Tangerang, Banten. 

Prosesi penyerahan ratusan tabung oksigen ini dilakukan secara langsung maupun virtual, dihadiri Head of Regional ACT Jakarta-Tangerang Muhammad Basair, Group Head Syariah Banking Maybank Indonesia Romy Buchari, dan Direktur Rumah Sakit Qadr dr. Sulaiman., MARS. 

Head of Regional ACT Jakarta-Tangerang Muhammad Basair mengungkapkan, kolaborasi ACT bersama Maybank Indonesia Unit Usaha Syariah menjadi wujud kepedulian kepada masyarakat di saat pandemi Covid-19 yang masih terjadi.  

"Kita harus bergandengan tangan bersama  seluruh elemen masyarakat untuk bisa mengatasi problem yang terjadi, utamanya memerangi Covid-19. Karena Pemerintah juga tidak mampu kalau hanya bergerak sendirian saja. Mudah-mudahan kolaborasi ini menjadi ladang amal bagi kita semua," katanya. 

Baca juga :Kepala BNPB/Satgas Covid-19 Tinjau Protokol Kesehatan PON Papua

Basair berharap, kolaborasi kemanusiaan antara ACT dan Maybank Indonesia Unit Usaha Syariah tidak hanya dilakukan kali ini saja. Namun, ia menekankan perlunya keberlanjutan kolaborasi agar seluruh masalah masyarakat dapat teratasi. 

Sementara itu, Group Head Syariah Banking Maybank Indonesia Romy Buchari menyampaikan, kolaborasi ini lahir atas keprihatinan pada kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus terjadi di Indonesia. Apalagi angka mortalitas yang cukup tinggi akibat kehadiran berbagai varian baru virus Covid-19. 

"Kami ingin memaksimalkan peran bukan hanya soal bisnis dan finansial, tetapi paling terpenting adalah membantu masyarakat saat pandemi Covid-19, salah satunya lewat pemberian tabung oksigen beserta alat pengisian ulangnya," tutur Romy. 

Romy menambahkan, peran dan kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan dalam mengatasi pandemi Covid-19, apalagi dalam upaya memaksimalkan pelayanan kesehatan yang berhubungan pada kondisi ekonomi maupun sosial masyarakat. 

"Terima kasih ACT telah menjadi partner kami yang menjadi ujung tombak dalam penanganan Covid-19. Terima kasih atas loyalitas, energi, dan pengorbanannya. Mari bersama bergandeng tangan dan berikhtiar bersama dalam lindungan Allah Subhanu Wa Ta'ala dalam menangani pandemi Covid-19 ini," tambahnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT