24 September 2021, 22:06 WIB

Ritel Fesyen Lokal Kolaborasi Dengan Pelaku Industri Kreatif


Widhoroso | Humaniora

DI TENGAH situasi pandemi Covid-19, ritel feysen Manzone terus bergerak saling membantu dan memberi dukungan kepada berbagai pelaku usaha. Salah satunya dengan berkolaborasi dengan industri yang terdampak yaitu industri kreatif.

General Manager Manzone, Laura Kristina menjelaskan langkah kolaborasi ini tercetus sebagai salah satu bentuk dukungan brand terhadap para pelaku industri kreatif di Indonesia, salah satunya visual artist.

"Karena perkembangannya semakin pesat dan masif, kami juga ingin turut berperan dan mendukung industri kreatif ini dengan cara berkolaborasi dengan membuat sebuah special collection. Juga, di era sekarang sebagai brand kita tidak bisa bekerja sendirian tetapi harus bisa berpartner dengan banyak komunitas," ujarnya dalam keterangan yang diterima, Jumat (24/9).

Kali ini, Manzone merilis koleksi terbaru berkolaborasi dengan visual artist berbakat, Muhammad Taufiq (Emte). Koleksi ini mengangkat konsep tentang aktivitas masyarakat yang dekat dengan kuliner, transportasi, dan media sosial.

Dalam koleksi kolaborasinya bersama Manzone, Emte ingin menyampaikan bahwa keberagaman itu adalah sesuatu yang harus diapresiasi. "Tentunya kita semua memiliki cara sendiri untuk menyesuaikan diri dengan ritme kehidupan. Bersama Manzone di koleksi ini, saya ingin mengajak untuk lebih mengenal Indonesia dengan segala keberagaman di dalamnya dan terus cinta dengan Indonesia sampai kapanpun," jelasnya

Tak hanya itu, Brand Marketing Manzone, Eduardus Rayendra mengungkapkan di rilisan kolaborasi ini, Manzone membawa kampanye #62Zone di offline dan digital. Keberagaman dan jemuknya masyarakat Indonesia ini yang menjadi dasar gagasan kampanye tersebut dibentuk.

"Tentu, tujuannya adalah membangun komunikasi dua arah antara audiens dan brand serta pesan yang kami bawa di koleksi ini bisa tersampaikan dengan maksimal. Seperti di window store kami untuk koleksiini yang bertemakan warung tegal (warungtegal) serta konten-konten engagement di digital yang ada di media sosial Manzone," ungkap Rayendra.

Manzone yang berdiri sejak 2005 di bawah naungan PT Mega Perintis Tbk, merupakan salah satu market leader di fashion retail di Indonesia. Saat ini, Manzone telah memiliki lebih dari 100 store yang tersebar dari Aceh hingga Papua. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT