22 September 2021, 18:10 WIB

Universitas BSI Duduki Peringkat 57 SINTA dari 5.153 Affiliasi


mediaindonesia.com | Humaniora

UNIVERSITAS BSI (Bina Sarana Informatika) kembali masuk dalam Top 100 Affiliasi Sinta. Menduduki peringkat ke- 57 dari 5.153 Affiliasi dalam jangka waktu tiga tahun terakhir. Data ini diluncurkan Kemendikbud Ristek melalui badan RistekBRIN pada laman http://sinta.ristekbrin.go.id.

Sinta (Science and Technology Index) merupakan wadah hasil penelitian yang dilakukan para peneliti atau dosen untuk dipublikasikan. Rektor Universitas BSI, Dr Mochamad Wahyudi menuturkan bahwa, prestasi ini merupakan hasil kerja sama  dosen-dosen Universitas BSI yang selalu optimistis meningkatkan penelitiannya.

“Alhamdulillah, kampus Universitas BSI kembali masuk dalam Top 100 Affiliasi Sinta. Kali ini, Universitas BSI berada di urutan ke-57 dari total 5.153 affiliasi dengan skor 1.438. Tentunya hasil ini merupakan kerja sama yang dilakukan oleh seluruh civitas akademika Universitas BSI untuk selalu optimistis meningkatkan penelitiannya,” ujar Wahyudi pada media, Selasa (21/9).

Parameter yang menjadi sistem penilaian Top Affiliasi versi Sinta Indonesia meliputi, jumlah dokumen artikel jurnal terindeks Scopus, jumlah sitasi di Google Scholar, jumlah dokumen artikel yang telah terakreditasi Sinta 1 hingga Sinta 6, dan jumlah jurnal terakreditasi.

“Parameter tersebut menjadi sistem penilaian affiliasi pada Sinta. Semoga dengan prestasi ini semakin memotivasi para dosen untuk terus menigkatkan kinerjanya dalam menghasilkan penelitian yang berkualitas,” tutupnya. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT