21 September 2021, 21:35 WIB

Amunisi Baru Untar dengan Program Studi Berbasis Riset


mediaindonesia.com | Humaniora

MENGHASILKAN Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul merupakan salah satu harapan dan tujuan Universitas Tarumanagara (Untar) sebagai penyelenggara pendidikan tinggi di Indonesia. Untar terus berupaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan, hal ini dibuktikan dengan diterbitkan Surat Keputusan (SK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) tentang ijin pembukaan Program Studi Doktor Ilmu Manajemen, secara
daring pada Selasa (10/8).

Melalui sambutannya, Sekretaris LLDIKTI Wilayah III Dr. Yaya Jakaria, S.Si., M.M. mengucapkan selamat dengan diterbitkan dan diserahkan surat keputusan pendirian Program Doktor Ilmu Manajemen di Untar. “Semoga surat keputusan ini dapat menjadi tenaga baru dalam memperkuat institusi. Harus terus belajar dan adaptif dalam meningkatkan kualitas institusi untuk memenuhi kebutuhan pendidikan masyarakat,” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa mutu pendidikan harus dipertahankan dan ditingkatkan. Hal ini merupakan salah satu syarat wajib. “Meningkatkan mutu pendidikan harus memperhatikan peningkatan mutu dosen dan kurikulum sesuai perkembangan kebutuhan serta perubahan yang akan terjadi di masa yang akan datang. Tidak hanya teori tetapi pengetahuan praktik dalam dunia kerja harus ditingkatkan bagi mahasiswa,” tegasnya.

"Selamat kepada Yayasan Tarumanagara dan Untar. Semoga dapat meningkatkan pelayanan dan kualitas pendidikan tinggi sesuai keunggulan dengan mengacu pada peraturan yang berlaku," tambah Kepala LLDIKTI 3 Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc..
 
Surat keputusan ini diterima oleh Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, didampingi oleh Wakil Rektor I Dr. Rasji, S.H., M.H. 

Rektor Untar menyampaikan bahwa izin Prodi Doktor Ilmu Manajemen ini sebagai salah satu hadiah istimewa dalam menyambut Dies Natalis ke-62 Untar yang jatuh pada 1 Oktober 2021. “Untar memperoleh kepercayaan dari Kemendikbud Ristek untuk menyelenggarakan Program Doktor Ilmu Manajemen mulai tahun 2021. Hal ini merupakan salah satu bukti bahwa pengelolaan Untar telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh Kemendikbud Ristek. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini, dan akan melaksanakan perkuliahan program Doktor Ilmu Manajemen dengan keunggulan bidang Digital Marketing dan Entrepreneurship,
yang relevan dengan keunggulan Untar. Kami terus akan meningkatkan penjaminan mutu internal dan eksternal dalam rangka membangun perguruan tinggi yang berkualitas dan bereputasi untuk mendukung SDM Unggul untuk Indonesia Jaya.”

Program Doktor Ilmu Manajemen Untar merancang kurikulum dengan riset yang mendalam sehingga dapat menghasilkan publikasi bereputasi yang bermanfaat bagi perkembangan ilmu dan kehidupan masyarakat. Pendidikan yang dapat ditempuh minimal 6 semester ini, memberi ruang bagi para praktisi untuk menempuh pendidikan Doktor di Untar dengan penerapan kurikulum berbasis Rekognisi Pembelajaran/Pengalaman Lampau (RPL). (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT