21 September 2021, 19:12 WIB

Cinta Laura Manfaatkan Dunia Film untuk Edukasi Anak Muda


Mediaindonesia.com | Humaniora

Cinta Laura mengatakan bahwa dia ingin memanfaatkan kecintaannya terhadap dunia perfilman sebagai cara untuk mengedukasi anak muda dan memberdayakan perempuan di Indonesia.

"Aku rasa aku punya otak seorang produser karena aku sangat detail, terorganisir, dan senang berkolaborasi membuat sesuatu yang indah dan bermakna untuk banyak orang," kata Cinta Laura dalam acara Webinar Series Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) bertajuk "Peran dan Posisi Perempuan dalam Perfilman Indonesia", Selasa (21/9).

Oleh karena itu, pada Februari 2021, Cinta Laura meluncurkan kanal YouTube bernama PUELLA ID, diambil dari bahasa Latin yang artinya perempuan kuat, percaya diri, dan pintar.

Melalui kanal PUELLA ID, Cinta Laura mengaku ingin membuat sebuah platform hiburan yang dikhususkan bagi anak muda generasi Z dan Alpha.

"Karena merekalah yang dalam sepuluh tahun ke depan akan memimpin berbagai industri. Jadi kita harus menjadikan mereka sebagai future leaders yang baik," ujar Cinta Laura.

Dalam kanal YouTube tersebut, Cinta Laura membuat sebuah talkshow bernama "Bicara Cinta" untuk berdiskusi seputar isu-isu sosial yang dianggap tabu di Indonesia, seperti identitas gender, kekerasan, depresi, hingga broken home.

"Sebagai orang yang punya peran kuat di industri ini, kita harus berkontribusi untuk membantu generasi ke depannya agar bisa memiliki pemikiran yang kuat, inovatif, dan kreatif," tutur Cinta Laura.

"Aku juga ingin membantu mengedukasi teman-teman di luar sana yang tidak seberuntung kita karena status ekonomi yang membuat mereka tidak bisa sekolah online secara maksimal atau orangtuanya terlalu sibuk untuk membimbing mereka belajar," tambahnya.

Selain bertujuan membuka pikiran anak muda, Cinta Laura mengatakan bahwa apa yang dia lakukan juga diharapkan menjadi langkah dalam memberdayakan perempuan.

"Agar para perempuan tahu bahwa mereka punya suara dan tidak takut mengekspresikan diri sesuai apa yang mereka inginkan, tentunya selama tidak berdampak negatif terhadap orang lain," pungkas Cinta Laura. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT