17 September 2021, 11:25 WIB

Komit Layani Masyarakat di Masa Pandemi, Lifepack Buka Lebih Lama


Mediaindonesia.com | Humaniora

PANDEMI covid-19 yang masih melanda Tanah Air memang menyulitkan masyarakat untuk beraktivitas seperti dahulu. Hal itu karena adanya penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Untuk itu apotek online Lifepack terus berusaha meningkatkan layanannya dengan memperpanjang jam operasional apotek serta layanan customer service, konsultasi dokter, apoteker, dan nutritionist. Apotek online Lifepack memiliki dua apotek yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya, Jawa Timur. Untuk apotek di Jakarta beroperasi dari pada Senin hingga Minggu, pukul 07.00-23.00 WIB. Sedangkan apotek yang berlokasi di Surabaya, beroperasi dari Senin sampai Minggu, pukul 08.00 - 21.00 WIB.  

Baca juga: Aplikasi Peduli Lindungi Sudah Digunakan di 250 Lokasi

CEO Lifepack & Jovee Natali Ardianto mengungkapkan alasan perpanjangan jam operasional serta layanan konsultasi apotek online Lifepack. “Perpanjangan jam operasional layanan apotek serta konsultasi sudah kami canangkan sebelum adanya peningkatan kasus covid-19. Hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan layanan kami agar dapat dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan akses layanan kesehatan, dari mulai menebus resep obat, membeli vitamin dan suplemen, hingga konsultasi dengan dokter, apoteker, dan nutritionist secara gratis. Mengingat saat ini semakin tingginya kebutuhan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan di tengah pandemi, kami siap memenuhi kebutuhan tersebut.”

Menurut dia, saat ini kebutuhan akan obat-obatan mengalami lonjakan yang  tinggi. Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin menyebutkan, telah terjadi lonjakan pembelian obat-obatan pada periode Juni hingga Juli 2021 mencapai 12 kali lipat dari biasanya. Mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah menghadirkan aplikasi dan website untuk mengecek ketersedian obat melalui https://farmaplus.kemkes.go.id.   Pemerintah bekerja sama dengan lebih dari 3000 apotek di Indonesia, salah satunya apotek online Lifepack.

“Sejak pandemi covid-19 melanda Indonesia, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, kami memiliki tanggung jawab penuh untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dapat mengakses layanan kesehatan, khususnya pembelian obat-obatan. Untuk itu, kami juga turut bekerja sama dengan pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat, khususnya bagi pasien yang terkena virus corona. Stok obat-obatan kami juga dapat diakses melalui portal dan masyarakat bisa memesan obat dan berkonsultasi dengan dokter melalui Whatsapp di 08111574626,” ungkap Natali.

Perpanjangan operasional apotek online Lifepack sudah dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Indonesia sejak 25 Agustus lalu. Apotek online Lifepack melayani penebusan resep obat, pembelian obat, vitamin, dan suplemen melalui situs Lifepack.id maupun marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Bukalapak.

“Sesuai dengan visi kami ingin meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia, berbagai peningkatan dari sisi layanan terus kami lakukan. Masukan dari pelanggan juga sangat penting bagi kami untuk meningkatkan kualitas layanan kami. Dengan perpanjangan operasional layanan apotek online Lifepack ini, kami berharap dapat membantu masyarakat di seluruh Indonesia mendapatkan kemudahan dalam mengakses pembelian obat-obatan. Jangan khawatir, saat ini kami memiliki program gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia untuk pengiriman reguler,” ujar Natali. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT