16 September 2021, 13:06 WIB

Perceraian Terus Naik, Kelompok Pasangan Milenial Luncurkan Flashcard 'ModalNikah'


mediaindonesia.com | Humaniora

SATU fenomena yang menjadi efek samping dari pandemi Covid-19 dan banyak menjadi perbincangkan adalah meningkatnya jumlah kasus perceraian di berbagai negara.

Di Indonesia, sempat viral foto antrian panjang dari orang-orang yang mengajukan cerai di kantor pengadilan agama beberapa waktu lalu.

"Jumlah perceraian diIndonesia rata-rata mencapai seperempat (25%) dari dua juta jumlah peristiwa nikah dalam setahun," kata Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag), Kamaruddin Amin dalam keterangan pers, Sabtu(12/9). Sebuah angka yang relatif besar.

Tingginya angka perceraian di Indonesia, direspons sekelompok pasangan milenial yang bergabung dalam Suami Istri ID, dengan meluncurkan paket “ModalNikah” hasil kolaborasi dengan 14 psikolog nasional.

Modal nikah adalah boks yang berisi ilmu pernikahan dalam bentuk kartu (flashcard) kekinian.

Dalam berbagai review yang beredar, disebut paket ini sangat memberi pencerahan untuk para pasangan milenial. Terutama untuk mereka yang tidak biasa membaca buku.

Ada berbagai tema dari flashcard ini, Mulai dari permainan mengenal pasangan, mengatasi konflik, sampai petualangan aktivitas seks, dibahas dalam!flash card ini.

Larissa Chou, seorang influencer yang sering mengangkat isu pernikahan juga menyampaikan antusiasmenya terhadap Box Modal Nikah.

“Bagussekali. Ternyata ilmu pernikahan bisa dibuat kartu (Flashcard) seperti ini. Karena memang tidak semua orang nyaman membaca buku,” kata Larissa pada keterangan pers, Kamis (16/9).

Psikolog Analisa Widyaningrum juga ikut mem-posting Paket Modal Nikah ini. Bersama suaminya, Analisa menyampaikan rasa antusiasnya terhadap format yang dipakai, sangat cantik dan menarik.

Dia juga menyoroti betapa lengkapnya paket yang ada, bahkan sebagai psikolog pun dia bisa belaja banyak dari paket Modal Nikah.

Analisa mengatakan, ini bagus sekali untuk dijadikan kado pernikahan, atau untuk dipelajari sendiri bagi pasangan milenial yang baru menikah.

Paket ini disambut dengan sangat antusias dan sempat trending disalah satu akun sosial media influencer di Indonesia. Cetakan pertama Modal Nikah ini langsung habis terjual dalam waktu singkat sejak peluncurannya.

Pembaca yang kehabisan pada periode pesanan pertama pun bergegas mendaftar pre-order, pada situs resmi Suami Istri ID untuk ikut mendapatkan paket ini. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT