15 September 2021, 16:45 WIB

Tingkatkan Gairah Ekonomi, Ngelapak.co.id Sponsori Organisasi Pedagang dalam Vaksinasi untuk UMKM


Mediaindonesia.com | Humaniora

Perpanjangan PPKM Level 3, Asosiasi Pedagang Millenial Indonesia (ASPEMI) menggelar vaksinasi untuk kalangan pedagang dengan masyarakat. Kegiatan vaksinasi itu digelar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 10, Duren Sawit, Jakarta Timur, 8 September.

Ketua Harian Aspemi Ruben Nababan menjelaskan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dukungan pihaknya terhadap pemerintah dalam percepatan vaksin sebagai Herd Immunity.

“Tujuan diadakannya kegiatan vaksinasi ini agar tercipta kekebalan tubuh diantara para pedagang, sehingga mereka bisa kembali melakukan aktivitas berdagang untuk meningkatkan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.” terang Ruben Nababan kepada wartawan, Rabu 8 September, pagi.

Kami sangat berterimakasih kepada beberapa pihak yang telah membantu acara Vaksinasi ini, salah satunya ialah dari Startup Ngelapak.co.id yang memberikan support kepada kami, ngelapak.co.id ini adalah Startup yang membidangi UMKM, dimana mampu meningkatkan Kualitas dan Pride daripada UMKM itu sendiri, Kami yakin Aspemi & Ngelapak adalag kendaraan UMKM menuju Indonesia Emas 2045

Menurt Ruben, vaksinasi ini juga sebagai salah satu bentuk komunikasi antar pedagang untuk meluruskan infomasi yang tidak benar di lapangan.

“Selain itu, diadakannya vaksinasi ini sebagai salah satu ajang menyampaikan pesan yang tidak benar di lapangan terkait vaksi. Tujuan lain adalah memberikan informasi yang akurat terhadap para pedagang perihal COVID-19. Sebab banyak sekali informasi hoaks terkait COVID, ini yang mau kita luruskan.” kata Ruben.

Panitia telah menyiapkan 500 dosis vaksin untuk para pedagang dan masyarakat umum. Peserta vaksin kali ini dikhusukan untuk usia 17 – 40 tahun.

Vaksinasi ini kolaborasi kerja sama antara Asosiasi Pedagang Millenial Indonesia dengan Baintelkam Mabes Polri Subdit Ekonomi. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT