14 September 2021, 20:10 WIB

IPB Rencanakan PTM Terbatas Dimulai Oktober 2021


Faustinus Nua | Humaniora

IPB University tengah bersiap menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Rencanya, PTM akan dimulai seusai ujian tengah semester pada pertengahan Oktober 2021 nanti.

"Kami sudah merencanakan PTM terbatas mulai Oktober 2021, usai ujian tengah semester," ujar Rektor IPB Arif Satria kepada Media Indonesia, Selasa (14/9).

Sejauh ini, IPB terus mematangkan persiapan mulai dari infrastruktur dan protokol kesehatan. Hal itu sesuai arahan pemerintah lewat SKB 4 Menteri yang sudah dikeluarkan pada April lalu.

Baca jugaBMKG Imbau Jakarta Waspada Banjir Tiga Hari ke Depan

Arif mengatakan pihaknya masih menanti aturan lanjutan dari Kemendikbud-Ristek dan pemerintah daerah. Sehingga, pelaksanaan PTM terbatas nanti bisa berjalan lancar dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"PTM terbatas artinya mahasiswa yang luring jumlahnya dibatasi. Hanya 1 atau 2 angkatan yang diperbolehkan. Kami masih menunggu aturan Kemendikbud-Ristek dan pemda. Detailnya baru minggu ini mungkin keluar," jelasnya.

Pelaksanaan PTM terbatas juga tengah dipersiapkan kampus lainnya. UGM dan Unpad merencanakan kembali membuka kampus pada Oktober nanti. (H-3)

BERITA TERKAIT