14 September 2021, 00:11 WIB

Ditjen Diktiristek Raih Penghargaan Wiyata Dharma Aksata


Widhoroso | Humaniora

DIREKTORAT Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) meraih penghargaan Wiyata Dharma Aksata sebagai satuan kerja dengan Pengelolaan Tindak Lanjut (Tinjut) Terbaik. Penghargaan diserahkan secara virtual oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemdikbudristek, Subiyantoro kepada Sekretaris Ditjen Diktiristek Paristiyanti Nurwardani pada Apel Pagi Virtual Pegawai Kemdikbudristek, Senin (13/9).

Pada kesempatan tersebut, Paristiyanti menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Inspektorat Jenderal Kemdikbudristek atas penghargaan yang diberikan. "Semoga penghargaan ini menjadi pemantik seluruh insan Diktiristek untuk selalu memperbaiki diri di masa yang akan datang dan senantiasa mengimplementasikan nilai-nilai SIGAP Melayani antara lain Senyum, Semangat, Integritas, Gotong Royong, Amanah, dan Profesional," jelas Paristiyanti.

Wiyata Dharma Aksata merupakan penghargaan yang diberikan Inspektorat Jenderal Kemdikbudristek kepada unit kerja, satuan kerja, atau pegawai yang berprestasi dalam menunjang tugas pengawasan. Wiyata berarti pendidikan, Dharma berarti kebaikan, dan Aksata berarti tidak terputus. Sehingga Wiyata Dharma Aksata memiliki makna kebaikan di bidang pendidikan yang tidak terputus.

Terdapat empat kategori penghargaan Wiyata Dharma Aksata antara lain pengelola Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terbaik, pengelola Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) terbaik, pengelola Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) terbaik, dan pengelola Tindak Lanjut (Tinjut) terbaik.

Selain meraih penghargaan sebagai Pengelola Tindak Lanjut (Tinjut) Terbaik, Ditjen Diktiristek juga menjadi unit kerja dengan menjadi nominastor pada kategori Pengelola LHKPN dan Pengelola Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG). (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT