13 September 2021, 14:00 WIB

Sebanyak 3.830 Orang Positif Covid-19 Masih Beraktivitas di Ruang Publik


Atalya Puspa | Humaniora

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkap, berdasarkan data yang dihimpun dari aplikasi PeduliLindungi, sebanyak 3.830 masyrakat yang teridentifikasi positif covid-19 masih melakukan kegiatan di ruang publik.

"Dari aplikasi Peduli Lindungi, surprisingly kita masih bisa lihat orang yang masuk ke dalam kategori hitam, artinya mereka teridentifikasi positif covid-19 masih jalan-jalan," kata Budi dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR, Senin (13/9).

Baca juga: KLHK dan Pemprov Jabar maksimalkan Program Citarum Harum

Adapun, orang-orang tersebut terbanyak beraktivitas di mal, yakni sebanyak 3.101 orang. Disusul outlet mandiri 63 orang, stasiun 63 orang, restoran 55 orang, bandara 43 orang, dan tempat olahraga publik 41 orang.

Melihat hal tersebut, Budi mengungkapkan pihaknya langsung melakukan pelacakan dan melakukan isolasi bagi orang-orang positif covid-19 yang masih berkeliaran di ruang publik.

"Orang-orang ini harusnya stay di rumah atau melakukan isolasi terpusat. Dengan demikian kita bisa langsung melacak mereka, kita ambil, dan langsung kita lakukan isolasi," pungkas Budi.(H-3)

BERITA TERKAIT