09 September 2021, 21:00 WIB

Envygreen Apresiasi Nakes


Budi Ernanto | Humaniora

PROGRAM "Terima Kasih Nakes" menjadi wujud apresiasi Envygreen terhadap pengabdian para tenaga kesehatan (nakes) atas totalitas dalam menangani pandemi covid-19 khususnya di Indonesia.

Program tersebut sudah berlangsung beberapa waktu lalu, di mana Envygreen telah memberikan 100 paket skin care senilai tiga ratus ribu rupiah untuk para follower (pengikut) di media sosial atau website envygreen.id yang berprofesi sebagai nakes. 

Envygreen merupakan brand skin care lokal asal Bandung yang tidak hanya berfokus pada penjualan produk perawatan kulit namun sangat berkomitmen untuk berempati pada dampak-dampak pandemi dan peduli pada krisi lingkungan.

"Kami terus mengampanyekan untuk terus mendukung UMKM lokal. Kami pernah membuat program "Vaksin = Free essence" juga untuk 100 orang pembeli pertama yang bisa menunjukkan kartu vaksin sebagai bukti telah divaksin, serta sudah membuat program "Terima Kasih Nakes" sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras mereka", jelas Diana Anggriani selaku owner Envygreen dalam keterangan resminya, Kamis (9/9).

Brand skin care yang berada di bawah naungan CV Mulia Global Abadi itu telah berdiri sejak 2021 dan menjual produk perawatan kulit dengan kualitas dari bahan baku hingga proses pembuatan.

Skin care ini menggunakan bahan yang tidak berbahaya seperti paraben, sulfat, atau merkuri, sehingga aman untuk digunakan oleh remaja, wanita atau pria, ibu hamil dan ibu menyusui. Paling penting, produk Envygreen tidak melakukan uji coba produk pada hewan dan memiliki harga yang affordable.

Diana mengatakan bahwa produk Envygreen tak hanya aman di kulit tapi juga aman di kantong.

Perusahaan sadar bahwa kulit adalah aset yang harus dijaga tidak hanya oleh wanita namun juga pria, sehingga produk perawatan kulit memiliki pasar yang sangat luas. Anggapan bahwa skin care yang bagus pasti memiliki harga yang mahal dapat terpatahkan dengan membeli Envygreen. 

Banyak produk ini dihadirkan dengan bahan-bahan pilihan tapi harganya affordable, serta ramah di kantong pelajar. 

Baca juga: Panglima TNI: Terima Kasih Nakes Bekerja tanpa Kenal Lelah

Menurut Diana, tidak ada lagi alasan untuk menunda merawat kulit sejak dini. Rangkaian perawatan kulit berbasis clinical active termasuk kosmetik golongan nonobat yang dipadukan  dengan  memadukan ekstrak tumbuhan agar skin care Envygreen aman untuk digunakan dalam jangka panjang.

Zat aktif yang terdapat dalam skin care Envygreen dapat menyelesaikan masalah kulit tertentu, mulai dari komedo, flek hitam, bekas jerawat, minyak berlebih, wajah kusam, bahkan penuaan dini. Produk ini tetap aman digunakan oleh ibu menyusui dan ibu hamil. Skin care ini hadir tanpa bahan yang berbahaya dan aman untuk digunakan dan telah memiliki izin edar oleh Badan POM.

Adapun produk Envygreen selain  skin care set ialah produk untuk mencerahkan wajah produk untuk menghilangkan komedo dan jerawat, produk antipenuaan, produk untuk membersihkan wajah, produk moisturizer, dan produk untuk mengangkat sel kulit mati seperti masker.

Kepedulian Envygreen pada lingkungan didorong oleh kekhawatiran semakin banyak sampah skin care yang akan berdampak buruk bagi bumi. Diana Anggraini menjelaskan bahwa mereka memiliki program recycle kemasan bekas dan memiliki upaya khusus dalam penyelamatan bumi bersama Lindungi Hutan. (R-3)

BERITA TERKAIT