06 September 2021, 19:24 WIB

Kolaborasi TokoCare-BeKind-WeCare Salurkan Oksigen ke RS di Jabar dan Yogyakarta


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

PENINGKATAN  kasus Covid-19 di Indonesia beberapa waktu lalu berdampak pada kelangkaan oksigen yang menjadi salah satu kebutuhan utama. Fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit sulit memenuhi kebutuhan oksigen guna membantu penanganan pasien Covid-19.

Mempertimbangkan kondisi tersebut, Tokocrypto melalui inisiatif TokoCare berkolaborasi dan beraksi bersama BeKind dan WeCare.id mendistribusikan sejumlah tabung oksigen ke beberapa RS di Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang masih membutuhkan bantuan oksigen. 

Total tabung oksigen yang didonasikan dalam program tersebut sebanyak 90 tabung oksigen berukuran 47L (6m3). Sebanyak 60 tabung oksigen dibagikan ke beberapa rumah sakit di Jawa Barat dan 30 di rumah sakit area DI Yogyakarta.

Beberapa RS yang mendapat bantuan tabung oksigen itu, antara lain RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Bekasi, RSUD Ciawi, RS Bhakti Medicare Sukabumi, RS dr Abdul Radjak Purwakarta, RSU Permata Medical Centre Sukabumi, RSU Permata Medical Care Indramayu, dan RS SUmber Kaish Cirebon.

Sementara di Yogyakarta, tabung oksigen disalurkan pada RS drSardjito, RS Rizki Amalia, dan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

COO Tokocrypto Teguh Kurniawan Harmanda berharap. dengan 90 tabung yang dibagikan, dapat bermanfaat untuk membantu rumah sakit yang membutuhkan. 

Baca juga : Jadi Syarat Mobilitas, Apa dan Bagaimana Cara Penggunaan AplikasiLindungi?

"Kami mengapresiasi kolaborasi distribusi oksigen ini bersama BeKind dan WeCare.id, dan tentunya dukungan dari Kementerian Perindustrian," ujarnya dalam keterangan tertulis.

CEO dari BeKind Fajar Jasmin menambahkan,, program distribusi tabung oksigen gratis itu merupakan wujud kontribusi nyata dalam pengentasan Covid-19. 

"BeKind berharap bisa terus menjadi mitra yang berkontribusi secara nyata dalam pengentasan berbagai isu sosial global, dimulai dari Indonesia sebagai tempat kelahiran perusahaan kami," ujar Fajar.

Pengiriman dan distribusi tabung oksigen dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat kepada beberapa RS area Jawa Barat pada 25 026 Agustus 2021 dan dilanjutkan ke area Daerah Istimewa Yogyakarta pada 3 September 2021.

Setiap tabung juga dilengkapi instruksi penanganan khusus bagi petugas yang menerimanya. Hal ini penting untuk memastikan tabung oksigen tidak mengalami kendala. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT