05 September 2021, 19:04 WIB

Yayasan BSI Dukung Target Presiden Dua Juta Vaksin Sehari


mediaindonesia.com | Humaniora

DALAM rangka mendukung target Presiden Republik Indonesia yaitu dua juta vaksin sehari di Indonesia, khususnya di lingkungan pendidikan, Yayasan Bina Sarana Informatika (BSI) kembali menggelar sentra vaksinasi. Vaksinasj digelar di Gedung BSI Convention Center (Convex), Bekasi, Jumat (3/9).

Pembina Yayasan BSI, Herman P. Harsoyo menerangkan, bahwa sentra vaksinasi di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) ini merupakan bentuk kerja sama dengan alumni Akpol 1995 atau Patriatama.

“Kami dari Yayasan BSI, ingin membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona di Indonesia. Membuka sentra vaksinasi dipilih sebagai salah satu langkah yang diambil dan dinilai mampu menjadi salah satu solusi dalam menangani dampak pandemi,” tutur Herman saat ditemui di lokasi sentra vaksinasi, Jumat (3/9).

Ia mengatakan, jika dilihat dua tahun terakhir ini, dunia pendidikan melaksanakan proses belajar mengajar secara daring. Bahkan banyak kampus juga melaksanakan wisuda terhadap mahasiswanya secara daring.

“Sebagai Yayasan yang menaungi kampus Universitas BSI, kami peduli dalam upaya penanganan Covid-19. Kami turut andil dengan beberapa Lembaga negara, pemerintah daerah dan asosiasi dalam pelaksanaan sentra vaksinasi ini,” pungkasnya.

Gedung BSI Convention Center (Convex) Bekasi dipilih menjadi sentra vaksinasi kali ini. Di samping lokasi yang strategis, fasilitas ini mendukung dan bisa menampung banyak orang. Hal ini tentunya demi mengurangi kerumunan peserta vaksinasi.

“Dengan adanya kolaborasi antara Universitas BSI dan Akpol 1995 dalam program sentra vaksinasi, kami dari Yayasan BSI berharap bahwa makin banyak masyarakat yang divaksinasi. Sehingga mampu mencapai target pemerintah yaitu dua juta vaksin sehari. Tentunya juga, agar masyarakat di Indonesia yang sudah di vaksinasi tercapai herd immunity,” paparnya.

Sementara itu, Rohyani, salah satu peserta vaksinasi yang ditemui di lokasi sentra vaksinasi bersyukur telah mendapatkan kemudahan dalam pemberian vaksin.

“Alhamdulillah, saya bersyukur sekali dapat dimudahkan dalam pembagian vaksin ini. Saya enggak perlu capek-capek antre. Tinggal duduk nyaman di ruangan yang adem di BSI Convex Bekasi. Terima kasih untuk Yayasan BSI dan Akpol 1995 yang sudah membuka sentra vaksinasi,” ucap Rohyani, Jumat (3/9). (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT