28 August 2021, 11:16 WIB

Pendidik, Pelaku UMKM, Peggiat Lingkungan Ikuti Gebyar Kemerdekaan Sinar Mas Land


Mediaindonesia.com | Humaniora

MASYARAKAT masih berada di tengah pandemi covid-19 saat merayakan ulang tahun ke-76 Kemerdekaan RI tahun ini. Untuk itu, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk pada Kamis (26/08) menggelar puncak acara Gebyar Kemerdekaan 2021 secara virtual. Acara tersebut diisi dengan sejumlah kegiatan hiburan edukatif yaitu penampilan Sinar Mas Land Choir, lomba kostum kemerdekaan, lomba yel-yel nasionalisme, dan lomba cerdas cermat keluarga. Program Corporate Social Responsibility (CSR) ini melibatkan peserta didik dan para guru, para pelaku UMKM, para penggiat lingkungan, serta masyarakat umum yang merupakan binaan dari CSR BSD City Sinar Mas Land.

"Puncak acara Gebyar Kemerdekaan ditutup dengan pengumuman hasil lomba-lomba yang telah diselenggarakan. Kami berharap kegiatan tersebut dapat membangkitkan semangat kebersamaan dan nasionalisme kita, meskipun pelaksanaannya tidak dapat diwujudkan secara langsung seperti masa sebelum pandemi," ujar Kepala CSR BSD City Sinar Mas Land Maria Chatarina Octaviana SP dalam puncak acara Gebyar Kemerdekaan. 

Gebyar Kemerdekaan 2021 bertemakan Bersinergi memulihkan bangsa. CSR BSD City selama Agustus ini telah menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba edukatif di bidang ekonomi yakni lomba video inovasi produk, di bidang lingkungan ada lomba video kebersihan lingkungan keluarga, dan di bidang pendidikan berupa lomba mural serta lomba profil video Sekolah Berhati. 

Baca juga: Disrupto Digital Hub BSD City Hadir sebagai Wadah Pengembangan Start-up

Rangkaian kegiatan Gebyar Kemerdekaan 2021 diawali dengan Webinar Nasional bertemakan Membangun masyarakat yang tangguh di masa pandemi pada 5 Agustus lalu yang menghadirkan narasumber dari kalangan profesional, akademisi, dan praktisi. Acara Gebyar Kemerdekaan Sinar Mas Land keenam ini menjadi media pendukung sejumlah program pembinaan di tiga bidang kerja yaitu Sekolah Berhati, Bina Kampung, dan UMKM. Program itu bertujuan mewujudkan pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi, pendidikan, maupun lingkungan. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT