20 August 2021, 16:03 WIB

PT Asabri Beri Bantuan Bagi Para Veteran


Widhoroso | Humaniora

DALAM rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia, PT Asabri (Persero) bersama 34 BUMN lainnya menyelenggarakan kegiatan 'Bakti Untuk Veteran'. Kegiatan sosial ini merupakan bentuk perhatian dan penghargaan kepada para veteran yang telah berjuang demi membela bangsa dan negara.

Direktur Utama PT Asabri (Persero) Wahyu Suparyono mengatakan kemerdekaan yang kita rasakan saat ini salah satunya merupakan perjuangan para veteran. "Semoga melalui bantuan ini dapat meringankan beban bagi veteran di masa pandemi," ujarnya dalam keterangan yang diterima, Jumat (20/8).

Ia menambahkan, semangat kemerdekaan di masa pandemi tentunya tidak menjadi halangan bagi perusahaan-perusahaan BUMN untuk terus berkiprah dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. "Tentunya melalui program-program sinergi BUMN, diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia," ungkap Wahyu Suparyono.

Acara puncak 'Bakti Untuk Veteran' berlangsung Rabu (18/8) Sri Budjono selaku Sekretaris DPP LVRI menyampaikan rasa terima kasih kepada BUMN atas santunan yang diberikan kepada para veteran.

"Kami sangat-sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BUMN yang telah memberikan perhatian kepadan para veteran yang telah usai masa baktinya," ujar Sri Budjono.

Setelah setelah acara puncajk berlangsung, PT Asabri memberikan bantuan 100 paket sembako kepada veteran di wilayah Perumahan Bumi Dirgantara Permai (BDP), Bekasi, Jawa Barat. Bantuan tersebut diterima langsung oleh AT H. Poerwono selaku Ketua DPC SUS LVRI BDP.  

Guriyanto, salah satua anggota Legiun Veteran Republik Indonesia yang ikut dalam operasi TRIKORA pada 1961-1962 dan operasi di Timor Timur pada 1975, 1978, dan 1979 menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. "Kami sangat berterima kasih atas bantuan pada masa-masa yang sulit seperti saat ini. Bantuan ini sangat berarti,” ujar Guriyanto. (RO/OL-15)

 

BERITA TERKAIT