15 August 2021, 17:15 WIB

B2W Indonesia Gandeng Dirjen Perhubungan Darat Sebagai Dewan Penasehat


Media Indonesia | Humaniora


KOMUNITAS Bike2Work (B2W) Indonesia menggandeng Kementerian Perhubungan dengan menabalkan Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Budi Setyadi sebagai Dewan Penasehat organisasi.

"Kami sangat bersyukur Pak Dirjen Perhubungan Darat bersedia menjadi dewan penasehat Bike 2 Work Indonesia. Hal ini tentunya akan menjadi pendorong semangat kami untuk terus mengampanyekan kegiatan bersepeda di segala sektor ke seluruh Indonesia," ujar Ketua Umum B2W Indonesia Fahmi Saimima dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu (14/8).

Kepastian Budi Setyadi bergabung ke B2W Indonesia tecermin dalam surat resmi nomor UM.209/18/19/DRJD/2021 tertanggal 9 Agustus 2021. Budi menegaskan kesediannya bergabung itu karena B2W sebagai gerakan sosial sangat selaras dengan kebijakan pemerintah terkait kualitas hidup yang lebih baik.

"Sebagai gerakan sosial B2W dapat lebih berkontribusi dalam menciptakan kualitas hidup yang lebih baik dengan bersepeda, sebagaimana tercantum dalam visi dan misi Bike to Work Indonesia," tutur Budi.

Ia pun berhadap komunitas B2W Indonesia mendukung dan bersama-sama dengan pemerintah untuk mengajak masyarakat luas menggunakan sepeda sebagai alat transportasi yang sehat dan bebas polusi.

Fahmi pun menyambut baik ajakan Dirjen Perhubungan Darat tersebut, karena semangat B2W adalah menularkan kebikean kepada masyarakat luas melalui kegiatan bersepeda dalam berbagai kesempatan. (RO/O-2)

BERITA TERKAIT