04 August 2021, 13:15 WIB

Ajak Masyarakat Cintai Bumi, dr soap Gelar Program Daur Ulang Sampah Plastik


Mediaindonesia.com | Humaniora

PERUBAHAN iklim yang terjadi saat ini sedikit banyak karena ulah manusia sendiri yang merusak lingkungan. Padahal akibatnya bisa sangat merugikan kehidupan semau mahkluk hidup.

Untuk penting bagi semua orang untuk mulai menanamkan kesadaran untuk menjaga lingkungan. Sebab bumi ini merupakan titipan dari anak, cucu, dan cicit kita. Berangkat dari situlah dr soap mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan lewat program daauruUlang sampah plastik.

Baca juga: BRIN Kembangkan Teknologi untuk Atasi Limbah Medis Covid-19

“Saya perhatikan bahwa konsumen sekarang jauh lebih tertarik untuk mencari alternatif yang berkepanjangan. Dan kami memahami bagaimana memadukan kreativitas dan untuk menciptakan desain yang sangat menarik yang kompatibel dan lebih rispek terhadap lingkungan," ujar founder dr soap, Joycelline Stefanie.

Untuk itu saat merayakan anniversary ke-6, mereka mengajak masyarakat Indonesia untuk mulai lebih peduli terhadap kelestarian bumi melalui hal-hal kecil yang bisa dilakukan sehari-hari.  dr soap pun akan meluncurkan program Return & Earn yang berkolaborasi dengan Rekosistem sebagai manajemen pengelolaan sampah bertanggung jawab dan ramah lingkungan supaya konsumen dapat dengan mudah mengembalikan kemasan bekas produk dr soap ataupun brand lain untuk sampah plastik dan kertas.

Dengan menyediakan drop box & drop point dibeberapa area sekitar  Surabaya dan Jakarta, merupakan salah satu upaya dr soap agar masyarakat bisa makin teredukasi agar bumi semakin membaik. Drop box & drop point juga menyediakan jasa penjemputan sampah ke rumah masing-masing konsumen yang bebas biaya.

“Dengan tidak melupakan kita terus mengedepankan moto dr soap sendiri, yaitu sebagai a life saver, mimpi dr soap lainnya adalah menjadi top of mind untuk basic daily hygiene needs masyarakat Indonesia," kata Euninke Selomith, founder dr soap lainnya.

dr soap juga menawarkan lebih dari sekedar bisnis, tapi pengalaman yang konsisten. dr soap mengemas produk dengan bahan-bahan premium, desain yang bagus dan berkomitmen untuk suistainable, selaras dengan nilai perusahaan yaitu creativity, safety, sustainability.

dr soap merupakan produk yang menggunakan formulasi ramah lingkungan dengan klaim plant- based & laboratory made ingredients, cruelty-free, paraben-free dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.  

dr soap dibuat secara profesional dan telah lolos uji klinis dari beberapa lembaga resmi terakreditasi di Indonesia. Botol yang digunakan dr soap pun memakai jenis plastik PET yang tergolong mudah untuk didaur ulang.

Produk dr soap sudah berlabel FSC (Forest Management Certification atau Sertifikasi Pengelolaan Hutan) yang memberikan kepastian bahwa produk yang digunakan berasal dari hutan yang dikelola secara bertanggung jawab serta memberikan manfaat baik terhadap aspek lingkungan, sosial dan ekonomi. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT