03 August 2021, 23:36 WIB

Manfaat Rutin Minum Air Hangat untuk Tubuh      


Putra Ananda | Humaniora

MEMINUM air hangat ternyata dapat membawa manfaat kesehatan yang baik loh bagi tubuh. Belum banyak orang yang tahu air hangat bisa menyehatkan tubuh dan kulit. 

Berdasarkan penelitian, air merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Membiarkan tubuh selalu dalam kondisi terhidrasi merupakan salah satu hal yang penting untuk menjaga kesehatan.

Berikut 7 khasiat yang bisa didapatkan tubuh bila rutin mengkonsumsi minuman hangat : 

1. Bantu Bersihkan Kulit
Manfaat minum air hangat setiap hari yang pertama adalah membantu membersihkan kulit. Air hangat juga akan membantu detoksifikasi tubuh. Karena minum air hangat akan dapat membuat suhu tubuh naik, dan buat berkeringat. Hal ini akan membantu tubuh membuang racun dan mempermudah organ pencernaan untuk menghilangkan kotoran. Khasiat lainnya, ialah membersihkan tubuh dari dalam, mengobati jerawat dari dalam ke luar, dan membuat kulit sehat dan bercahaya.

2. Cegah Penuaan Dini
Manfaat minum air hangat setiap hari berikutnya adalah dapat mencegah penuaan dini. Racun yang ada pada tubuh akan dapat membuat kulit menua lebih cepat dan menyebabkan lingkaran hitam dan kantung bengkak di bawah mata. Minum air hangat membantu memperbaiki sel kulit yang rusak akibat radikal bebas berbahaya dan membuat kulit tampak lebih halus.

3. Hilangkan Gatal pada Kulit Kepala
Manfaat minum air hangat tiap hari berikutnya adalah dapat menghilangkan gatal pada kulit kepala. Air hangat dapat buat kulit kepala tetap terhidrasi, yang membuatnya cenderung tak berketombe.

Baca juga : Hidrasi Berlebihan tidak Baik, Bikin Otot Lemas dan Sulit Gerak

Kulit kepala yang lembap nantinya dapat membuat rambut berkilau dan lembut. Selanjutnya, air akan mengaktifkan ujung saraf di akar rambut, serta mendorong pertumbuhan rambut baru.

4. Cerahkan Kulit
Minum air hangat tiap hari secara teratur akan dapat bantu tubuh untuk memecah timbunan lemak, lemaskan otot, serta tingkatkan aliran darah. Peningkatan pada sirkulasi darah dapat meremajakan sel-sel kulit serta menjaganya tetap bergizi.

5. Bantu Kulit Mendapatkan Hasil Maksimal dari Produk Perawatan Kulit
Manfaat minum air hangat tiap hari juga dapat menjaga metabolisme tubuh. Yang pada gilirannya akan membantu kulit mendapatkan manfaat dari semua krim dan pelembap yang digunakan. 

6. Lindungi Kulit dari Infeksi
Segelas air hangat akan dapat melindungi ginjal serta bantu lawan peradangan. Ketika organ bersih, maka kulit tak terlalu rentan terhadap infeksi. Untuk hasil yang terbaik, maka tambahkan beberapa tetes jus lemon. (OL-7)

BERITA TERKAIT