01 August 2021, 02:15 WIB

Tinjau Sentra Vaksinasi PL, Menkes Apresiasi Peran Serta Masyarakat di Program Vaksin


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

MENTERI Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau pelayanan Sentra Vaksinasi Pangudi Luhur (PL) yang berlokasi di Jl. Brawijaya 4, Jakarta Selatan.

Hadir pada acara ini Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta (IKA PL) Arief Satria Kurniagung, Direktur Rumah Sakit Gandaria Rusdian Utama Roeslani, Ketua Panitia Sentra Vaksinasi PL Felix Suseno & Kepala Sekolah SMA Pangudi Luhur Jakarta Agustinus Mulyono.

Sentra Vaksinasi PL merupakan inisiatif Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta bekerjasama dengan RS Gandaria & Komunitas Dokter PL (BroDoc) dan didukung oleh Kementerian Kesehatan, serta Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Selama 3 bulan berjalan, Sentra Vaksinasi PL telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 ke lebih dari 5.700 peserta masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya dengan menggunakan Sinovac & Astrazeneca.

Pada kunjungan ini Menkes Budi menyampaikan apresiasi kepada insan Pangudi Luhur yang telah turut membantu akselerasi program pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Beliau juga menyebutkan bahwa pelaksanaan proses vaksinasi di Sentra Vaksinasi PL tertata rapi serta sangat baik menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga : Tanoto Foundation Donasikan 300 Ton Beras Bantu Ringankan Dampak Pandemi

Ketua Umum IKA PL Arief Satria Kurniagung menyampaikan bahwa usaha gotong royong yang dijalankan Pangudi Luhur pada Sentra Vaksinasi PL ini mudah-mudahan dapat sedikit membantu percepatan herd immunity di area DKI Jakarta dan sekitarnya. 

“Masyarakat sangat membutuhkan percepatan vaksinasi apalagi dalam kondisi penyebaran varian delta saat ini, vaksin telah terbukti dapat melindungi kita dari virus dan mencegah gejala yang lebih parah apabila terkena, apapun jenis vaksinnya.” ujar Arief.

Ketua Panitia Sentra Vaksinasi PL Felix Suseno juga menyampaikan rencana kegiatan di Sentra Vaksin yang akan terus berjalan sampai bulan September 2021. 

“Kami mentargetkan peserta dari semua kalangan masyarakat & lintas profesi di rentang umur 12- tahun ke atas.” kata Felix. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT