31 July 2021, 19:39 WIB

Alami Situasi Ini? Saatnya Gunakan Telemed SehatQ


mediaindonesia.com | Humaniora

BEROBAT kini sangat mudah. Selain datang ke fasilitas kesehatan terdekat, Anda juga bisa memanfaatkan ponsel untuk mengakses fitur Telemed di SehatQ. Fitur ini memungkinkan Anda untuk berkonsultasi lansung dengan dokter umum maupun dokter spesialis untuk bisa mendapatkan saran dan penanganan atas masalah kesehatan yang Anda alami.

Anda sudah punya aplikasi SehatQ dan sudah punya akun di platform konsultasi kesehatan online ini? Jika begitu, hanya selangkah lagi Anda dapat mengakses fitur telemedicine yang ada di SehatQ. Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter dengan chat online ataupun video call. Semua terserah dan sesuai kebutuhan Anda!

Cuma masalahnya, Anda mungkin bingung mengenai saat yang tepat untuk menggunakan fitur Telemed yang ada di SehatQ. Tidak perlu bingung. Jika mengalami situasi ini, jangan ragu untuk segera mempergunakan fitur Telemed SehatQ, ya.

Merasa Tubuh Tidak Nyaman

Sudah beberapa hari ini Anda merasa tubuh tidak nyaman. Mungkin saja Anda merasa lelah yang berkepanjangan. Bisa jadi juga, Anda mengalami bersin terus-menerus tanpa sebab yang jelas. Atau bahkan, Anda mengalami demam yang tidak kunjung turun? Jika masih ragu dan belum memungkinkan pergi ke rumah sakit, cobalah mengakses fitur Telemed SehatQ. Jelaskan kepada dokter mengenai kondisi tubuh Anda dan apa yang membuat Anda merasa tidak nyaman. Nantinya Anda akan mendapat resep dan saran untuk mengatasi keluhan ketidaknyamanan tersebut,

Keluarga Sakit

Telemed SehatQ tidak hanya berfungsi bagi Anda, melainkan juga bagi keluarga Anda. Jadi jika ada keluarga yang tengah sakit, jangan ragu untuk mempergunakan fasilitas temedicine yang ada di platform konsultasi kesehatan online ini. Anda bisa berkonsultasi mengenai anak yang demam pada saat malam. Fitur Telemed SehatQ juga dapat digunakan untuk melakukan kontrol manajemen pada keluarga, seperti orangtua, yang memiliki riwayat penyakit kronis.

Tidak Enak Badan saat Bepergian

Sakit dan tidak enak badan bisa datang kapan saja. Paling sulit apabila rasa tidak enak badan tersebut timbul ketika Anda sedang bepergian. Pergi ke rumah sakit akan menguras waktu Anda sehingga rencana bepergian Anda menjadi berantakan. Telemed SehatQ menjadi jawaban yang tepat untuk bisa memantau dan mengonsultasikan langsung kondisi tidak enak badan Anda kepada dokter. Anda pun bisa mendapatkan resep untuk membuat tubuh terasa kembali bugar.

Jauh dari Fasilitas Kesehatan

Tidak semua kawasan dekat dengan fasilitas kesehatan. Jika Anda termasuk individu yang memiliki tempat tinggal jauh dari rumah sakit atau klinik, jangan pernah ragu untuk mempergunakan Telemed SehatQ. Anda tidak perlu lagi capek-capek berjalan jauh dan menghabiskan waktu seharian hanya untuk melakukan kontrol dengan dokter yang mungkin menghabiskan waktu tidak sampai 30 menit untuk konsultasinya.

Tingkat Stres Sulit Terkendali

Telemed SehatQ tidak hanya berisi dokter-dokter spesialis yang mampu mengobati fisik Anda. Terdapat pula psikolog dan psikiater di Telemed SehatQ yang bisa menjadi wadah Anda untuk berkonsultasi terkait kesehatan mental. Jika dalam beberapa waktu ke belakang Anda sering merasa emosi, sedih berlebihan, ataupun sulit mengendalikan tingkat stress; kini saatnya Anda melakukan konsultasi dengan psikolog lewat Telemed SehatQ untuk bisa menyehatkan kembali mental Anda.

Mencari Second Opinion

Anda mungkin sudah pergi ke rumah sakit atau klinik dan berkonsultasi dengan dokter mengenai kondisi kesehatan Anda. Namun, Anda masih ragu dan tidak puas dengan penjabaran yang diberikan. Anda bisa saja mencari second opinion lewat Telemed SehatQ. Pilihlah dokter spesialis yang sesuai dengan keluhan kesehatan Anda. Saran dan penjabaran dari dokter yang ada di SehatQ dapat menjadi peneguh atau pembanding terkait penjelasan dokter yang Anda datangi sebelumnya.

Berobat melalui Telemed SehatQ banyak untungnya. Khusus untuk bulan Ramadan ini, Anda bisa mendapatkan potongan harga sampai 20 persen jika melakukan video call online dengan dokter pilihan Anda. Menarik, bukan? (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT