31 July 2021, 10:56 WIB

Moeldoko Disuntik Vaksin Nusantara Oleh Terawan


Mohamad Farhan Zhuhri | Humaniora

KEPALA Staf Presiden Moeldoko menerima suntikan vaksin Covid-19 Nusantara. Ia disuntik langsung oleh inisiator Vaksin Nusantara yang juga mantan Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto.

Dalam unggahannya di sosial media, Moeldoko suntikan Vaksin Nusantara di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

"Hari ini, saya menerima suntikan Vaksin Nusantara untuk mencegah penularan COVID-19 dari Letjend (purn) Terawan Agus Putranto di RSPAD Gatot Soebroto," Ujar Moeldoko dalam akun Instagram @dr_moeldoko, Sabtu (31/7).

Ia menjelaskan, Vaksin ini menggunakan metode dendritik. Bahan dasar yang berasal dari sel darahnya sendiri. Sel tersebut diambil dari tubuhnya dan diproses di laboratorium. Setelah itu kembali dimasukkan ke dalam tubuh Kepala Staf Presiden tersebut.

Dalam unggahanya ia mendukung penggunaan Vaksin nusantara hasil produk dari anak bangsa. Ia berharap dukungan ini tidak diasumsikan macam-macam.

"Sebuah Inovasi dari Anak bangsa unti berperan serta dalam mengatasi pandemi covid-19. Meski sebelumnya sudah lengkap divaksin 2 kali, saya ingin mencoba vaksin Nusantara sebagai dukungan pribadi pada kerja keras anak bangsa," Ucapnya.

Unggahannya pun mendapatkan beberapa komentar dari netizen.

"Klo memang wajib vaksin, saya tentu memilih vaksin Nusantara," dari akun @laksmangandhi555

"Harusnya ini pak yang diprioritaskan," ujar akun @danson.limbong. (OL-13)

Baca Juga: Warga Binaan LP Kelas IIB Klaten Divaksinasi Covid-19

BERITA TERKAIT