30 July 2021, 17:11 WIB

Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat Layani Balai Disabilitas Melati dan Rumah Perlindungan Trauma Center Kemensos


Mediaindonesia.com | Humaniora

PADA Jumat (30/7), Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat yang diselenggarakan oleh Iluni UI, Media Group, ARVI, dan BAKTI Kominfo di The Media Hotel & Towers kedatangan tamu istimewa dari Balai Disabilitas Melati dan Rumah Perlindungan Trauma Center Kementerian Sosial.

Maharani Safitri, 19, yang mewakili sahabat-sahabatnya mengucapkan terima kasih dan sangat senang bisa divaksinasi dengan pelayanan yang sangat baik dari tim vaksinator dan teman-teman relawan Iluni UI serta petugas pendaftaran dari SIAP DOK-BAKTI Kominfo. Sejak pendaftaran, skrining, vaksinasi, hingga observasi dibutuhkan waktu tidak lebih dari 45 menit.

Vaksinasi memang harus untuk semua, tanpa diskriminasi apapun, termasuk untuk saudara-saudara kita yang tunawisma maupun komunitas lain seperti anak jalanan, pemulung, dan pedagang asongan.

Saat ini Iluni UI bersama pemangku kepentingan lain sedang berupaya keras menyisir warga yang belum memiliki akses untuk divaksinasi. Bukan saja karena keterbatasan transportasi untuk menuju Sentra Vaksinasi, mereka juga terkendala NIK. 

Semoga langkah-langkah kecil kami dapat menjadi gerakan sosial yang lebih besar lagi. Yuk kita bekerja sama menyukseskan program vaksinasi nasional dengan mengajak siapapun yang belum mendapatkan vaksin. 

Sejak 26 Juli hingga 15 September 2021 Sentra Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Iluni UI bersama Media Group, 10 RS Vertikal Indonesia (ARVI) di Jakarta, BAKTI Kominfo, dan didukung mitra lain menyediakan 2.000 dosis vaksin Sinovac setiap hari.

Kolaborasi adalah kunci. Tak harus ada lagi egosentrisme urusan P-Care dan lain sebagainya. Target vaksinasi bukan lagi sekadar catatan prestasi satu pihak, tapi merupakan target bersama bangsa Indonesia. Ini karena vaksinasi covid-19 merupakan salah satu hak sipil pertama seluruh warga negara Indonesia. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT