28 July 2021, 23:50 WIB

Al Azhar Kelapa Gading Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Siswa


Widhoroso | Humaniora

YAYASAN Perguruan Al Azhar Kelapa Gading (Alazka) menggelar Program Alazka Sentra Vaksinasi Covid 19 bagi siswa usia 12-17 tahun. Program yang juga berlaku bagi keluarga karyawan Alazka terselenggara berkat  kerja sama dengan pihak Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Tujuan program vaksinasi ini guna turut serta menyukseskan program pemerintah dan edukasi tentang vaksinasi agar mempermudah siswa di Alazka memperoleh vaksin. Selain itu, bagi keluarga besar Alazka lebih sehat setelah divaksin, " kata Drs. H. Subagyo, MSi, Ketua Satgas Covid-19 Al-Azhar Kelapa Gading dalam keterangan tertulis, Rabu (28/7).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung 25-27 Juli 2021 diikuti 300 peserta berlangsung di Perguruan Alazka. Menurut Subagyo, vaksinasi tahap kedua rencananya akan berlangsung empat pekan mendatang. "Insha Allah vaksinasi berikutnya dijadwal pada 24-25 Agustus 2021," ungkap Subagyo. 

Pada kesempatan sama, Irsan Nurfaqih selaku Ketua Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading bersyukur.dan mengapresiasi program vaksinasi tersebut. "Kami sangat senang Program Vaksinasi bagi siswa Al-Azhar Kelapa Gading atau Alazka bagi siswa usia 12-17 serta keluarga karyawan ini diikuti antusias oleh para siswa, orang tua dan juga keluarga karyawan," kata Irsan Nurfaqih

Ia berharap program vaksinasi ini dapat memberikan rasa aman dan ikut berperan dalam membangun kekebalan atau herd immunity bagi masyarakat "Yayasan Alazka juga mengapresiasi kerja keras tim satgas covid 19 Al Azhar Kelapa Gading serta panita pelaksana sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan tertib," tukas Irsan.

Direktur Perguruan Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta, Drs. Uus Suhatna, MM menambahkan vaksinasi yang digelar bertujuan membantu program pemerintah agar terjadi percepatan dan pemerataan vaksinasi Covid-19 di kalangan pelajar (usia 12-17 tahun). "Selain itu, program ini juga merupakan wujud pengabdian terhadap masyarakat secara umum," katanya. (RO/OL-15)
 

BERITA TERKAIT