28 July 2021, 23:47 WIB

Pandemi Munculkan Ide Kreatif dalam Desain


Mediaindonesia.com | Humaniora

PANDEMI Covid-19 menuntut kreativitas setiap individu untuk bertahan di tengah kondisi yang serba dibatasi untuk menangkal enyebaran Covid-19. Tak terkecuali bagi para desainer interior dan arsitek. Karya desain berkualitas didapatkan dari ide kreatif juga kolaborasi dengan desain lainnya. 

Hal itu mencuat dalam diskusi virtual Kreatif Berkarya yang digelar Jurusan Desain Interior Sekolah Tinggi Desain Interstudi (STDI) dan Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Diskusi yang diikuti 300 orang itu juga didukung Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) dan Kenari Djaja. 

*Semoga webinar ini memunculkan bibit unggul para desainer kita yang kreatif," kata Hendry Sjarifudin, Direktur PT Kenari Djaja yang hadir dalam diskusi tersebut. 

Baca juga : Studi Internasional: Butuh 20 Menit Agar Otak Beri Sinyal Kenyang

Dosen Desain Produk Institut Teknologi Bandung Prananda Lufiansyah menegaskan, pemikiran kreatif para desainer dan arsitek dibutuhkan untuk menjawab tantangan kebutuhan masyarakat yang akan semakin kompleks di masa depan. 

Sementara itu, HDII bersama dengan Kenari Djaja menyelenggarakan Kompetisi Desain Handel Pintu-Kenari Djaja Award, sampai 15 Agustus 2021. Para mahasiswa dan masyarakat desain dapat secara kreatif memanfatkan kompetisi ini untuk membuat karya yang membanggakan.

Kenari Djaja bahkan memberi kesempatan bagi pemenang desain untuk dicantumkan namanya pada produk desain yang akan dibuat dan dibantu pemasarannya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT