28 July 2021, 00:20 WIB

Muhammadiyah Minta Pemerintah Konsisten dalam Penanganan Pandemi


Emir Chairullah | Humaniora

KETUA Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meminta pemerintah menjaga konsistensi kebijakan dalam penanganan covid-19. Pemerintah harus yakin bahwa kebijakan yang dibuatnya membuat kepastian bagi rakyat.

"Kepastian itu yang dibutuhkan rakyat. Tidak usah maju mundur," pesan Haedar saat berdialog dengan Menko Polhukam Mahfud MD secara daring, Selasa (27/7).

Dirinya berharap pemerintah tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan rakyat dalam penanganan pandemi ini. Di sisi lain pemerintah juga perlu tetap menjaga aspek ekonomi agar tidak semakin terpuruk.  "Sempurna mungkin tidak bisa, tapi ada pilihan yang firm. Itu yang kami harapkan,” jelasnya.

Pihaknya, jelas Haedar, selama ini banyak seirama dan bertitik temu dengan langkah-langkah yang dilakukan pemerintah dalam menangani Covid-19. Baik secara keilmuan, maupun keagamaan. PP Muhammadiyah sadar pandemi ini sungguh-sungguh mengancam. "Karena itu PP Muhammadiyah bersyukur pemerintah mengambil Langkah-langkah darurat lewat PPKM,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Menko Polhukam Mahfud MD mengapresiasi partisipasi aktif Muhammadiyah selama ini. Mahfud mengakui bahwa kerjasama pemerintah dengan ormas keagamaan menjadi penting untuk dikembangkan.

"Pemerintah mengajak PP Muhammadiyah untuk terus memberikan kesadaran kepada umat bahwa Covid itu masih ada," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Jangan Salah, Ini Jumlah Kebutuhan Vitamin C Harian

BERITA TERKAIT