25 July 2021, 16:30 WIB

138 Pasien Covid-19 asal Klaten Dievakuasi ke Asrama Haji Donohudan


Djoko Sardjono | Humaniora

HINGGA hari ketiga pelaksanaan manajemen kontijensi penanganan covid-19, Minggu (25/7), sebanyak 138 pasien terkonfirmasi positif di Klaten, Jawa Tengah, telah dievakuasi ke tempat isolasi terpusat provinsi di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Total pasien tanpa gejala (OTG) atau bergejala ringan yang dievakuasi ke Donohudan sudah 138 orang dalam tiga hari ini. Hari pertama, Jumat (23/7), sebanyak 52 orang. Kemudian, hari kedua, Sabtu (24/7), 50 orang, dan hari ketiga, Minggu (25/7), 36 orang.

Kapolres Klaten AKB Edy Suranta Sitepu diwakili Kasubbag Humas Iptu Nahrowi, Minggu (25/7), mengatakan pasien terkonfirmasi positif tanpa gejala (OTG) atau bergejala ringan yang sebelumnya isolasi mandiri akan dievakuasi ke tempat isolasi terpusat.

''Hari ini, ada 36 pasien terkonfirmasi positif dari berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Klaten yang dievakuasi ke Asrama Haji Donohudan. Mereka diberangkatkan dengan tiga bus Brimob dari GOR Gelarsena, dan dikawal aparat TNI-Polri,'' kata Nahrowi, Minggu (25/7).

Kasubbag Humas Polres Klaten menambahkan, evakuasi pasien terkonfirmasi positif dari tempat isolasi mandiri ke isolasi terpusat akan terus dilanjutkan. Ini dilakukan dalam upaya  menekan angka penularan covid-19, khususnya dari klaster keluarga.

Proses evakuasi pasien terkonfirmasi positif covid-19 ke tempat isolasi  terpusat di Asrama Haji Donohudan, melibatkan aparat gabungan dari Polda  Jateng, Kodam IV/Diponegoro, Polres dan Kodim, serta Pemkab Klaten.  Perlaksanaan evakuasi berjalan lancar. (JS/OL-10)

BERITA TERKAIT