24 July 2021, 17:40 WIB

Selain 21 Provinsi, Human Initiative Sebar Daging Kurban ke Delapan Negara


mediaindonesia.com | Humaniora

PADA Selasa (20/7) lalu, umat muslim di dunia merayakan Idul Adha 1442 H. Perayaan yang masih sama seperti tahun lalu yakni Idul Adha tahun ini dibalut suasana pandemi Covid-19. 

Di tengah masa sulit pandemi Covid-19, Human Initiative melaksanakan program Sebar Qurban seperti tahun-tahun sebelumnya.

Human Initiative telah menyampaikan amanah para donatur untuk penerima manfaat yang membutuhkan dengan tidak melupakan protokol kesehatan. 

Program Sebar Qurban Human Initiative digelar dengan tujuan pemerataan daging kurban. Khususnya pendistrian daging kurban di wilayah pelosok negeri, daerah rawan bencana, dan juga wilayah krisis kemanusiaan. 

Progam Sebar Qurban tahun ini dikemas dengan tema yang sama seperti tahun sebelumnya yaitu “InsyaAllah Qurban”.

"Dengan tema itu, diharapkan dapat semakin menguatkan hati untuk terus bisa berbagi,” ujar Tomy Hendrajati selaku President Human Initiative pada keterangan pers, Sabtu (24/7).
 
"Berdasarkan data per 23 Juli 2021, Qurban Human Initiative tahun ini tersebar di 21 provinsi dan 8 negara dengan jumlah hewan kurban sebanyak 6.405 dan penerima mafaat sebanyak 232.592 keluarga, dengan dibantu relawan distribusi yang berjumlah 2.529 relawan,” tutur Tomy Hendrajati.

Menurut Tomy, daerah rawan bencana seperti di Sulawesi tidak luput dari jangkauan sebaran kurban Human Initiative. Selain itu, masyarakat di kota Mamuju, Luwuk, Ambon, Palu, dan Pulau Buru pun mendapatkan manfaat kurban.

Masyarakat di wilayah pelosok negeri seperti Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Papua Barat juga mendapat daging kurban.

Untuk di wilayah luar negeri yang mengalami krisis kemanusiaan seperti di Ethiopia, Tanzania, Uganda, Somalia, Myanmar, Palestina, dan Suriah juga menjadi penerima manfaat sebaran kurban Human Initiative. 

Perjalanan dari program Sebar Qurban Human Initiative tahun ini tidak lepas dari dari bantuan sahabat inisiator, para relawan, dan juga donatur.

"Human Initiative menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya program ini dengan baik dan tetap menjalani protokol kesehatan," kata Tomy.

"Semoga pada tahun-tahun mendatang kita dimampukan untuk dapat kembali melaksanakan Ibadah kurban. Menguatkan hati untuk terus bisa berbagi daging kurban, Insya Allah," tuturnya. (RO/OL-09).

BERITA TERKAIT