23 July 2021, 19:37 WIB

Bantu UMKM di Masa Pandemi, Studio Foto ini Berikan Jasa Foto Produk Gratis


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

KEBIJAKAN Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diterapkan untuk meredam penyebaran Covid-19. Kebijakan itu pun memberikan dampak terhadap perekonomian, tertutama usaha kecil dan menengah (UMKM).

Pendiri ShootFotoProduk.com, Naufal Ibnu Yahya, pun berempati pada kondisi sulit yang ditimbulkan khususnya yang dihadapi masyarakat yang bergerak dalam sektor UMKM.

Naufal yang mengembangkan ShoofFotoProduk sejak 2018 mengajak tim kerjanya untuk menggalang kekuatan kreatif dalam wujud donasi 10.000 foto produk untuk pelaku UMKM. Foto-foto kualitas profesional dari Naufal dan tim bisa menjadi medium bagi sektor UMKM untuk terus berjualan lewat daring.

Penjualan daring dengan foto-foto menuntut kecermatan dalam menyampaikan pesan yang sederhana dan mudah diterima calon pembeli. Foto-foto produk dengan tampilan dan efek visual yang mengugah selera atau pun hati menjadi sangat penting bagi calon pembeli.

“Kami tidak bisa memberikan bantuan berupa uang tunai maupun sembako dalam jumlah yang melimpah, tetapi kami pikir kami bisa memberikan sesuatu yang bernilai penting untuk bisnis daring, yaitu foto produk, saya sendiri pernah berada di posisi mereka ketika memulai” ujar Naufal dalam keterangannya.

Baca juga : KPK Sarankan Perbaikan Penyaluran Bantuan Usaha Kecil

“Donasi foto produk ini diharapkan UMKM yang berpartisipasi mendapatkan wawasan yang berguna tentang bagaimana mengaplikasi karya visual yang baik sesuai dengan ragam produk masing-masing,” sambung Naufal.

Naufal menjelaskan, donasi foto produk ini terbuka untuk UMKM dimana pun berada di seluruh Indonesia. Peminat cukup menghubungi langsung kontak di website ShootFotoProduk.com dan akun Instagram @shootfotoproduk. Naufal pun tidak memberi persyaratan yang banyak.

UMKM yang berada di wilayah Bogor dan sekitarnya bisa membawa produknya ke lokasi ShootFotoProduk.com. Sementara itu, UMKM yang di luar wilayah Bogor diharapkan bersedia mengirimkan produknya ke Bogor dan produk akan dikirim kembali seusai pemotretan jika bernilai tinggi.

Melalui donasi foto produk UMKM ini, Naufal Ibnu Yahya berharap ada produk otentik dan unik dari seluruh Indonesia yang bisa diangkat ke media daring dan mendapat eksposur dan lirikan karena potensinya tergali maksimal. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT