21 July 2021, 20:19 WIB

PB PMII Tebar Kurban untuk 500 Warga


Mediaindonesia.com | Humaniora

PENGURUS Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) menyelenggarakan pemotongan hewan kurban melalui agenda Tebar Qurban dengan menyembelih tiga sapi pada Rabu (21/7).

"Alhamdulillah kami bisa melaksanakan dan menyalurkan hewan kurban tahun ini. Hewan kurban akan diberikan khusus bagi warga yang melaksanakan isolasi mandiri dalam rangka mendukung upaya pemerintah menanggulangi covid-19," ujar Ketua Umum PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri, dalam keterangan resmi, Rabu (21/7).

Lebih lanjut, ketua pelaksana kegiatan ini, Muhammad Irkham, menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak terkait yang sudah mempercayakan kurban kepada PMII. "Kami berterima kasih kepada donatur atas kepercayaan yang diberikan. Daging kurban ini akan dialokasikan kepada 500 warga yang melaksanakan isolasi mandiri serta melibatkan warga untuk proses distribusi daging kurban," jelasnya.

Di akhir sesi wawancara, Koordinator Satgas Covid-19 PB PMII Panji Sukma Nugraha mengatakan selama aturan PPKM  diperpanjang, tentu kita semua harus saling membantu satu sama lain. Kegiatan ini merupakan serangkaian ikhtiar bagi PB PMII untuk mengurangi dampak pandemi covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi massal kemarin dan hari ini membantu warga yang isolasi mandiri. 

Baca juga: Peringatan Idul Adha 1442 H, Insan BPJAMSOTEK Gelar Gerakan Berkurban di seluruh Indonesia

Kegiatan itu berlangsung selama 7 jam mulai pukul 10.00 sampai 16.00 WIB. (OL-14)

BERITA TERKAIT