21 July 2021, 12:55 WIB

Iduladha saat Pandemi, Semangat Kurban Antam Bantu Masyarakat


Mediaindonesia.com | Humaniora

PT Aneka Tambang Tbk atau Antam menyumbang 74 sapi dan 73 kambing pada Iduladha 1142 H, Selasa (20/7). Sebanyak 74 sapi dan 73 kambing tersebut disalurkan di wilayah-wilayah kerja milik Antam.

Semangat kurban Antam dalam Iduladha 2021 merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat. Ditambah, Idul Adha kali ini Indonesia masih dalam kondisi pandemi. Semua pihak harus saling bantu untuk meringankan beban masyarakat.

"Kami berharap bantuan kurban ini dapat sedikit membantu masyarakat yang memerlukan di sekitar wilayah operasi. Kurban ini juga menjadi simbol silaturahmi antara Antam dengan masyarakat yang telah mendukung perusahaan selama ini," ucap Yulan Kustiyan selaku Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary Antam dalam keterangan resmi, Rabu (21/7). 

Sebanyak 11 sapi disalurkan di sekitar wilayah Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara. Untuk di UBPN Konawe Utara, disalurkan 11 sapi di 11 desa dan kelurahan, salah satunya Desa Tapunopaka. "Sedangkan di UBPN Maluku Utara disalurkan 16 sapi dan 1 kambing yang penyalurannya dilakukan di wilayah Halmahera Timur dan Ternate," ujarnya.

Unit Bisnis Pertambangan Bauksit Kalimantan Barat, perusahaan menyalurkan 7 sapi dan 9 kambing untuk masyarakat sekitar. Di Jakarta, Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia menyumbang 2 sapi dan 11 kambing serta di kantor pusat menyumbang 17 sapi dan 10 kambing. 

"Unit Bisnis Pertambangan Emas menyumbang 10 sapi dan 35 kambing untuk di wilayah Bogor Jawa Barat dan Unit Geomin and Technology Development menyumbang 7 kambing di sekitar wilayah eksplorasi perusahaan," tambahnya. 

Penyaluran hewan kurban dilakukan Antam sejak 17 Juli ke lokasi-lokasi yang sudah ditentukan. "Prosesnya tidak lama, sekitar 2-3 hari. Dan semua sudah tersalurkan dengan baik," ujarnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT