21 July 2021, 07:46 WIB

Sandiaga Salahuddin Uno Berbagi 1.000 Hewan Kurban di 17 Provinsi


mediaindonesia.com | Humaniora

SANDIAGA Salahuddin Uno membagikan 1.000 hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1442 Hijriah. Sandi juga mengajak Youtuber Atta Halilintar dalam pembagian kurban di RPH Depok, Jawa Barat

Sandiaga mengatakan, semua pihak harus bahu-membahu di masa pandemi Covid-19. Dia juga mengajak masyarakat agar tetap bersemangat.

"Kita harus tetap saling tolong-menolong, bantu-membantu. Persatuan umat Islam, insaniyah, ditingkatkan dan dihadirkan keadlian dengan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan," ujar Sandiaga di Depok, kemarin.

"Mudah-mudahan terlihat secercah cahaya jika patuh bisa mengendalikan pandemi dengan segala dinamikanya. Untuk tetap optimistis dan semangat, karena yakin kemampuan kita, inovasi beradptasi, inovasi kita akan bangkit dan pulih," sambung dia.

Menurut Sandiaga, perayaan Idul Adha harus dijadikan sebagai momen untuk menggelorakan semangat persatuan. Terlebih, saat ini banyak pihak yang memerlukan bantuan.

"Berkurban untuk membatu saudara kita, harus bangkit pulih, dengan kepedulian terhadap sesama," ucapnya.

Sandiaga menjelaskan, hewan-hewan kurban tersebut ia salurkan ke rumah-rumah pemotongan hewan, dan diteruskan ke warga. Dia juga berharap kegiatan tersebut dapat menginspirasi kalangan muda.

"Kami akan hadir menyentuh masyarakat yang membutuhkan. Membagian paket bansos, sekaligus menginspirasi tokoh muda dan seluruh pondok pesantren melalui santri preneur dan program peningkatan keterampilan digitalisasi dan penciptaan konten kreatif," kata Sandi.

Dalam kegiatan pembagian daging kurban tersebut, Sandiaga juga turut mengajak Youtuber, Atta Halilintar. Di kesempatan itu, Atta Halilintar mengaku kegiatan bagi-bagi 1.000 hewan kurban yang dilakukan Menparekraf sangat menginspirasi.

"Apalagi ga main-main, berbaginya baik, 1.000 sampe ke seluruh Nusantara. Semoga berkah bagi semua orang," tutur Atta.

Atta menambahkan, jika semua orang saling berlomba dalam kebaikan, seharusnya tak akan ada yang kelaparan. Dia pun berharap kalangan muda dapat termotivasi. 

Hewan kurban didistribusikan untuk masyarakat di Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara. Kemudian Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sumatra Utara, Riau, NTT, dan NTB. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT