20 July 2021, 23:55 WIB

Chief IT Officer Media Group News Muhammad Islam Sosok Hangat di Kalangan Sahabat


Mediaindonesia.com | Humaniora

CHIEF IT Officer Media Group News, Muhammad Islam, meninggal karena paparan covid-19. Islam dikenal sebagai pribadi yang sangat hangat.

"Hampir semua merasa kalau disentuh beliau merasa diutamakan," kata CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib dalam telekonferensi dan doa mengantar pemakaman jenazah di Jakarta, Selasa, 20 Juli 2021.

Acara doa dipimpin Direktur Utama Lampung Post yang juga Wakil Ketua Dewan Redaksi Media Group Abdul Kohar.

Mirdal mengenal dekat Islam yang sudah 20 tahun bekerja di Media Group. Semua sistem IT dan pekerjaan teknik di Media Group dan Metro TV tidak luput dari campur tangan Islam.

Selain rajin dan baik dalam bekerja, Islam dikenal sebagai kawan yang rajin beribadah. Mirdal melihat Islam sebagai panutan dalam beragama.

"Kita semua menjadi saksi, insyallah beliau husnul khatimah," ujar Mirdal.

Mirdal berharap amal dan ibadah Islam diterima Allah SWT. Dia meyakini itu karena Islam meninggal di hari baik, yakni Iduladha 1442 Hijriah.

"Insyallah hari-hari paling banyak pembebasan dari api neraka," tutur Mirdal.

Baca juga : Pimpinan dan Karyawan Media Group Lepas Almarhum Islam

Dia meminta seluruh karyawan Media Group mendoakan Islam. Selain itu, seluruh karyawan Media Group diminta membuka pintu maaf kepada Islam dari kesalahan yang tidak disengaja.

"Mudah-mudahan Pak Islam, Allah jadikan ini sebagai pintu masuk dia untuk menjadi mati syahid," ucap Mirdal.

Sementara itu, Dewan Pengarah Media Group Adrianto Machribie mengaku kaget mendengar kabar meninggalnya M Islam. Ia menyatakan almarhum adalah sosok yang rendah hati dan melayani. 

"Almarhum tidak banyak bicara, tapi banyak bekerja dengan hasil yang dahsyat," kata Adrianto.

Dubes RI untuk Singapura Suryopratomo mengenal M Islam sebagai sosok yang tidak pernah merawat dendam. 

"Kita marahi seperti apa pun, dia tetap tenang dan tidak memelihara dendam serta sakit hati. Kita semua kehilangan," kata mantan Presdir Metro TV itu mengenang.

Sedangkan anggota Dewan Pengarah Media Group lainnya, Saur Hutabarat, mengemukakan bahwa setiap kematian akibat covid-19 membawa pesan yang nyata pentingnya kita menjaga diri. 

"Setiap kita menyaksikan ada yang dimakamkan dengan protokol covid-19, itu memberi pesan jelas kepada yang hidup untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata mantan Ketua Dewan Redaksi Media Group tersebut. (OL-7)

BERITA TERKAIT