28 June 2021, 01:17 WIB

Inspirasi Furnitur untuk Ciptakan Kamar Tidur ala Korea


Putri Rosmalia Octaviyani | Humaniora

JIKA sering melihat tayangan drama Korea, tentu sudah tak asing dengan tampilan kamar tidur ala negeri ginseng itu yang nyaman, minimalis, tetapi tetap menarik. Kamar tidur ala drama Korea kekinian umumnya memiliki sentuhan nuansa alam yang menyejukkan.

Berikut ini inspirasi furnitur yang dapat diletakkan di kamar untuk menciptakan kamar tidur ala Korea.

1. Meja dan kursi kayu

Meja dan kursi dari kayu di bagian pojok kamar dengan warna alaminya kerap tampil dalam beberapa drama Korea. Selain menambah sentuhan alam, set meja dan kursi kayu tersebut juga membuat tampilan kamar menjadi lebih menarik dan stylish.

2. Cermin besar

Jangan lupakan cermin besar yang dapat menangkap tampilan seluruh tubuh. Cermin ini hampir selalu muncul dalam set kamar tidur anak kuda Korea di drama, khususnya kamar perempuan.

3. Karpet bulu sintetis

Karena Korea Selatan memiliki musim dingin, karpet buku seakan benda wajib yang tak boleh absen dari setiap kamar. Di Indonesia karpet bulu sintetis juga bisa jadi pilihan menarik, tetapi lebih disarankan digunakan pada kamar yang memiliki pendingin ruangan agar karpet tak mudah berdebu.

 

4. Cushion pillow

Cushion pillow atau bantal tambahan beurukuran kecil kerap muncul di kamar pada drama Korea. Umumnya cushion pillow diletakkan di atas kasur atau di atas karpet bagian pojok ruangan. (OL-14)

BERITA TERKAIT